fbpx
Pasang iklan

Mahfud MD dinilai Paket Lengkap Cawapres Jokowi

(Gema – Jakarta) Mahfud MD yang pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Agung  ini tengah hangat diperbincangkan, lantaran beberapa pihak menilai beliau adalah suatu paket lengkap untuk mengikuti kompetisinya menjadi cawapres Joko Widodo pada pilpres mendatang.

Lely Arrianie selaku Pakar Komunikasi mengungkapkan, untuk sekarang ini, kandidat cawapres paling baik mendampingi Joko Widodo adalah Mahfud MD,

“Pak Mahfud adalah sosok yang memiliki segalanya.apakah ada yang bisa jadi paket lengkap diluar pak Mahfud?” kata Lely saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Mercu Buana yang merupakan dosen di Universitas Jayabaya mengatakan, Sosok yang paling komplit dalam cawapres mendatang, karena memiliki pengalaman yang dianggap sangat cukup. mulai dari menjadi menteri pertahanan maupun menteri hukum dan juga perundang-undangan,

Ditambah lagi, Mahfud MD juga pernah menjadi Mahkamah Konstitusi, Anggota DPR, yang juga merupakan  Guru Besar Hukum Tata Negara.

Selain itu Mahfud MD juga merupakan lulusan santri, sehingga dekat dengan berbagai kelompok islam.

Lely juga menambahkan, selama karir profesional Mahfud MD, ia juga belum pernah terindikasi mengenai kasus-kasus atas pelanggaran hukum.

“Pak Mahfud semakin komplet karena dia dari kalangan Islam,” imbuhnya.

Lely juga menilai , pencegahan isu maupun sara dalam jokowi bisa dimanfaatkan oleh kedekatan antara Mahfud MD dan Jokowi.

hal ini juga bisa membantu Jokowi dalam membangun pemerintahan karena dinilai memiliki hal yang berbobot dalam bidang hukum dan tata negara sendiri.

“orang yang ahli dalam ekonomi belum bisa dipastikan menguasai masalah umat maupun hukum. semua punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. untuk tokoh penguasanya sendiri belum bisa diakomodasikan ke suatu kelompok tertentu, itulah masalahnya,” kata Lely.

“Ini berarti paket yang sudah komplet (Mahfud MD) mestinya dipertimbangan oleh bapak Jokowi,” tambahnya.

Sampai saat ini, Jokowi sendiri belum mengkonfirmasi masalah mengena siapa yang akan mendampinginya di pilpres 2019 mendatang, terkhususnya adalah Mahfud MD.yang juga diantaranya adalah Ketum Partai Golkar  Airlangga Hartarto dan Gubernur Nusa tenggara Barat Tuan Zainul Majdi alias guru Bajang.

Sebelumnya Jokowi juga mengkonfirmasi Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu kandidatnya yang termasuk dalam bursa cawapresnya

Jokowi juga pernah mengutarakan Mahfud MD adalah sosok yang sangat bagus untuk dijadikan cawapresnya.

ungkapan Jokowi tersebut bukan berarti bahwa beliau sudah menetapkan Mahfud MD sebagai kandidatnya, seperti yang diketahui Jokowi masih menggodok siapa yang akan resmi mendampinginya nanti dalam pertarungan pilpres 2019.

“Sekali lagi saya sampaikan, masih digodok, biar matang. Kalau matang, nanti enak. Belum matang kok dikeluarkan, gimana sih,” kata Jokowi.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)