fbpx
Pasang iklan

Luka Modric Layak Menangkan Ballon d’Or 2018

(Gema – Spanyol) Clement Lenglet merupakan bek L’equip blaugrana julukan Barcelona yang mendukung Luka Modric menangkan Ballon d’Or 2018, Lenglet mengatakan bahwa Luka Modric layak, pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2018. Mengingat usaha dan pencapaian yang didapat oleh pemain bintang Los Blancos julukan Real Madrid tersebut pada tahun ini.

Setelah Pemain asal Kroasia itu mengalami tahun yang WOW, Luka Modric kini berhasil merobohkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah menguasai dunia sepak bola selama 10 tahun berturut turut. Seperti yang diketahui Luka Modric memiliki kontribusi yang sangat besar dalam keberhasilan Timnas Kroasia untuk bisa mencapai final Piala Dunia 2018.

Ditambah lagi, Luka Modric membantu Real Madrid untuk bisa memenangkan Liga Champions pada musim lalu. Lantas, bek Barcelona itu mengatakan bahwa Lionel Messi masih menjadi pemain terbaik dunia. Namun, Clement Lenglet mengakui bahwa Luka Modric memang pantas untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

“Sebagai pemain sepak bola, tidak ada pemain yang lebih baik dari Lionel Messi, Tapi Luka Modric tahun ini dan beberapa pemain Prancis juga layak mendapat hadiah,” ujar bek Barcelona itu kepada Radio Barcelona.

“Jika Anda memperhitungkan tahun ini, saya memahami Ballon d’Or 2018 memberikan sedikit lebih banyak, namun jika Anda harus memilih pemain terbaik, bagi saya, tidak ada keraguan. Prancis memiliki Piala Dunia yang luar biasa, Tapi Luka Modric mencapai final Piala Dunia dan memenangkan Liga Champions. Dia adalah pemain hebat dan saya pikir dia juga memang layak menerima Ballon d’Or tahun ini,” tutup Lenglet.

Luka Modric Menangkan Ballon d’Or, Sahabat Cristiano Ronaldo Marah

Hasil Ballon d’Or 2018 yang memperlihatkan bahwa Luka Modric berhasil meraih penghargaan tersebut pada tahun ini. Tetapi, sepertinya sahabat Cristiano Ronaldo, Miguel Paixao, tidak sepakat dengan hasil tersebut. Paixao telah meluncurkan kata-kata emosional kepada Modric setelah mendengar hal itu.

Bintang asal Kroasia tersebut dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or tahun 2018, setelah sebelumnya Modric mendapatkan penghargaan Golden Ball di Piala Dunia dan memenangkan mahkota Liga Champions bersama Los Blancos. Luka Modric berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil mendapatkan poin lebih banyak dari CR7, yang hanya finish di posisi kedua.

Hasil itu sendiri yang menimbulkan kemarahan dari beberapa pihak termasuk dari teman dekat Ronaldo, Miguel Paixao yang tidak terima dengan keputusan itu. “Sungguh luar biasa apa yang telah mereka lakukan tahun ini,” ujar Paixao pada Marca. “Ini adalah kurangnya rasa hormat terhadap orang yang benar-benar telah melakukan yang terbaik untuk sekali lagi dianggap sebagai yang terbaik.

“Banyak yang akan mengatakan saya hanya mengatakan ini karena dia (Ronaldo) adalah seorang sahabat, tapi tidak. Ini lebih dari itu, saya adalah orang yang adil dan tidak melupakan fakta. Ada fakta yang berbicara sendiri.

“Yang benar adalah tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di musim 2017/18 daripada Ronaldo, dengan 54 gol resminya. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk tahun keenam berturut-turut dengan 15 gol.

“Ia memenangkan Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super UEFA, dan Supercopa de Espana, sementara ia juga mencetak gol yang menentukan. Dia adalah orang yang paling penting dan mengesankan saat Piala Dunia, seperti hattrick-nya melawan Spanyol.

“Ia juga menjadi pemain pertama di dunia yang mencetak gol di tahap akhir dari sembilan turnamen internasional utama berturut-turut. Dia menjadi pemain pertama di dunia yang bergerak melewati 400 gol di lima liga top Eropa.

“Dia mencetak gol terbaik tahun ini dan mungkin gol terbaik dalam sejarah Liga Champions di Turin, ketika masih bersama Los Blancos.

“Dari semua kandidat Ballon d’Or, tidak ada yang memiliki awal yang baik untuk musim ini, dengan gol, assist dan penampilan hebat seperti Ronaldo.

“Tidak ada argumen melawan fakta-fakta ini. Jadi ini (Modric memenangkan Ballon d’Or) adalah benar-benar luar biasa, di mana mereka mengesampingkan seorang juara seperti Ronaldo,” tegas Paixao.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)