fbpx
Pasang iklan

Lolos Fase Grup SEA Games 2019, Timnas U-22 Jumpa Myanmar di Semi-final

Gema.id — Timnas U-22 menjalani laga terakhirnya di penyisihan Grup B SEA Games Filipina 2019 berhadapan dengan Laos, Kamis (5/12/2019).

Laga mempertemukan kedua kesebelasan tersebut berlangsung di Imus Cavite Stadion. Indonesia yang membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah lolos tampil menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi.

Dengan komposisi terbaiknya Indonesia bertekad menang besar agar selisih gol mereka di papan klasemen bertambah. Baru lima menit berjalan Indonesia sudah unggul lewat sepakan Saddil Ramdani.

Terus menyerang Indonesia kembali menciptakan peluang lewat Osvaldo Hay pada menit ke-28 tapi sepakannya melebar dari gawang Laos.

Tak tinggal diam Laos pun kerap merepotkan pertahanan Garuda, meski demikian pertahanan Indonesia yang dibentengi Nurhidayat cs menghalangi upaya Laos.

Babak pertama pun berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Garuda Muda.

Di babak kedua Indonesia gigih untuk terus menambah keunggulan, gol cepat pun kembali diciptakan, baru dua menit babak kedua dimulai Indonesia menggandakan keunggulan lewat Osvaldo Hay.

Untuk menambah daya serang Indra Sjafri memilih untuk menarik Egy Maulana Vikri dengan memasukkan Witan Sulaeman.

Terus mengurung pertahanan Laos, pelanggaran dilakukan pemain Laos di kotak terlarang. Bagas Adi Nugroho maju sebagai eksekutor gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna akan tetapi bola hasil tepisan kiper Laos kembali ke kaki Bagas yang dengan mudah memasukkan bola. 3-0 untuk Indonesia.

Tak cukup dengan tiga gol, di akhir babak kedua Osvaldo membuat Laos semakin terbenam. Skor menjadi 4-0 dan memastikan Indonesia lolos ke babak semi-final sebagai runner up Grup B.

Juara Grup B diraih oleh Vietnam yang menahan imbang Thailand 2-2 di grup yang sama. Indonesia selanjutnya akan bertemu dengan Myanmar di babak semi-final sementara Vietnam akan bentrok dengan Kamboja.

Beri tanggapan