fbpx
Pasang iklan

Lionel Messi Alien, Cristiano Ronaldo Robot

(Gema) – Fabio Capello merupakan coach legendaris Italia, ia memberitahukan pandangan mengenai perbedaan antara pemain mega bintang Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Pelatih legendaris itu menanggapi soal kemungkinan skuad bintang Barcelona akan hengkang dari L’equip Blaugrana.

Hal tersebut menjadi perbincangan hangat bagi publik usai megabintang Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo, menyodorkan tantangan bagi La Pulga julukan Messi untuk berlaga di Serie A Italia.

Namun hanya, sang legendaris itu tidak melihat apa-apa mengenai kans La Pulga untuk tinggalkan Barcelona.

Sejak 1 Juli 2000, La Pulga sudah bergabung di klub raksasa Spanyol, Barcelona alias klub muda Barca. Dimana berawal dari ia putuskan hengkang dari Newell’s Old Boys U-19.

Meski La Pulga dipromosikan pada 1 Juli 2000 ke Barcelona.

Usai itu, skuad asal Argentina tersebut bergabung tim Barcelona U-19 pada 1 Juli 2003, Barcelona C pada 1 Desember 2003, kemudian pada 1 Januari 2004 bergabung di tim Barcelona B dan pada 1 Juli 2005 berhasil masuk tim senior Barcelona.

“Lionel Messi terlalu penting bagi Barcelona,” ujar sang pelatih legendaris itu.

“Akan tetapi, apa pun bisa terjadi, seperti Neymar yang meninggalkan Barcelona karena Paris Saint-Germain membayar Neymar dengan harga yang sangat tinggi.”

“Hal terpenting adalah menjual pemain yang merasa tidak senang berada di klub itu.”

“Hampir tidak mungkin untuk menahan pemain besar seperti Messi, Ronaldo, dan Neymar apabila mereka ingin pergi, terutama apabila karena mereka tak bermain di level yang seharusnya,” beber Fabio melanjutkan.

Skuad yang membawa AC Milan meraih Piala Liga Champions di tahun 1994 itu menceritakan bedanya Ronaldo dengan Messi, utamanya di atas rumput hijau.

“Messi dan Ronaldo adalah pemain yang memiliki perbedaan,” kata Fabio Capello.

“Messi Alien dan Ronaldo sangat kuat seperti Robot.”

“Untuk menentukan siapa yang lebih hebat, tergantung tahun berapa Anda bertanya karena pada satu musim, Messi lebih bagus dan tahun berikutnya, Ronaldo lebih bagus,” ujar Fabio lagi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah meraih trofi Ballon d’Or sebanyak 5 kali secara bergantian dan tanda bahwa mereka pemain terbaik dunia sejak 2008 sampai 2017. Meski tahun ini trofi itu di rebut oleh orang lain.

La Pulga memenanginya di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sedangkan CR7 koleksi trofi itu pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Dominasi antara kedua pemain bintang itu berhasil dipatahkan oleh Luka Modric yang berhasil raih trofi Ballon d’Or 2018. Modric merupakan skuad Real Madrid.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)