fbpx
Pasang iklan

Lionel Messi : 3 Rekor Yang Belum Dipecahkan Di Liga Champions

(Gema) – Lionel Messi masih menunjukkan permainan terbaik bersama Barcelona. Di Liga Champions, Lionel Messi telah mencetak 5 gol dalam 2 laga. Meski menjadi salah satu pemain terbaik di kompetisi antar klub Eropa itu, masih ada beberapa rekor yang belum dipecahkan Messi. Inilah 3 rekor yang belum dipecahkan Lionel Messi :

1. Penampilan terbanyak di Liga Champions

Rekor penampilan terbanyak di Liga Champions belum bisa ditembus Messi. Pemain asal Argentina itu melakukan debut di Liga Champions musim 2004-2005. Saat ini Messi telah mengoleksi 128 penampilan di Liga Champions. Rekor penampilan di Liga Champions masih dipegang Iker Casillas, yang sementara mengoleksi 179 penampilan. Kedua pemain masih bisa menambah jumlah permainan.

2. Gol terbanyak di final Liga Champions

Lionel Messi belum memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di final Liga Champions. Dalam 4 penampilan di final, Messi baru mengoleksi 2 gol. Rekor gol di final Liga Champions masih dipegang 2 legenda Real Madrid, Ferenc Puskas dan Alfredo Di Stefano. Kedua legenda Real Madrid tersebut mengoleksi 7 gol di final Liga Champions.

3. Gol terbanyak dalam 1 kompetisi sepak bola Eropa

Rekor gol terbanyak dalam 1 kompetisi antar klub Eropa juga belum diraih Lionel Messi. Catatan terbaik Messi terjadi pada musim 2011-2012. Saat itu Lionel Messi mencetak 14 gol di Liga Champions. Tetapi, Messi belum mampu melampai Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao.

Kedua pemain tersebut sukses mencetak 17 gol. Radamel Falcao mencetak 17 gol di Liga Europa musim 2010-2011, sedangkan Ronaldo mencetak 17 gol di Liga Champions musim 2013-2014.

Lionel Messi Ingin Barcelona Depak 4 Pemain Yang Buat Dirinya Frustasi

Sang megabintang Barcelona Lionel Messi meminta Barcelona untuk memecat beberapa pemain jika ingin berada di jalur kesuksesan musim ini. Meskipun saat ini raksasa Catalan menduduki puncak klasemen La Liga Spanyol  2018/2019 dan Grup B Liga Champions. Tapi di sisi lain, anak didik Ernesto Valverde belum lagi meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur pertengahan pekan ini cukup membantu Barcelona kembali di jalur kemenangan, namun menurut laporan Don Balon, Messi telah meminta klub untuk melakukan perombakan skuat dengan mencoret empat nama. Keempat nama tersebut adalah Nelson Semedo, Arturo Vidal, Ousmane Dembele dan Thomas Vermaelen.

Barcelona tentu harus berpikir keras bagaimana memenuhi permintaan Messi, mengingat dua pemain di antaranya cukup sulit untuk dilepaskan. Semedo dan Vermaelen, dianggap berpotensi besar untuk dilepas. Semedo dianggap tidak bisa menggantikan sosok Dani Alves di posisi bek kanan Blaugrana. Sementara Vermaelen kerap diganggu cedera, sehingga jarang diturunkan Valverde di posisi bek tengah.

Dua pemain yang ingin Messi singkirkan, Dembele dan Vidal diyakini masih sulit untuk dilepas Barcelona, mengingat Vidal baru didatangkan musim panas ini. Sedangkan Dembele menunjukkan performa yang membaik sejauh musim ini. Pemain internasional Prancis ini telah mencetak lima gol untuk Barcelona di sepanjang musim ini.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)