fbpx
Pasang iklan

Lima Fakta Menarik Usai Manchester United Bekuk The Citizen di Derbi Manchester

Gema.idManchester Is Red! Begitulah tajuk media-media usai “Derbi Manchester”, pasalnya Manchester United berhasil menumbangkan Manchester City di Etihad Stadion, Minggu (8/12/2019) dini hari waktu Indonesia. The Red Devils menang 2-1 di kandang rival sekota.

Dua gol kemenangan pasukan Ole Gunna Solksjaer diciptakan Marcus Rashford (23’ pen) dan Anthony Martial (29’) sementara berbalas satu gol armada Pep Guardiola melalui Nicolas Ottamendi (85’).

Kekalahan ini membuat sang jaura bertahan Manchester City  semakin jauh dari Liverpool pasalnya keduanya terpaut 14 poin di papan klasemen kini hingga pekan kelima belas Liga Inggris.

Sementara di kubu Manchester United kemenangan ini sukses mendongkrak posisi mereka naik ke posisi lima besar klasemen, sebelumnya tengah pekan kemarin United juga menang atas Tottenham Hotspur. Kini 24 poin mereka kumpulkan hanya selisih empat poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Di Derbi Manchester  kali ini kedua tim tidak diperkuat pilar andalan mereka, Sergio Aguero absen membela Citizen lantaran dibekap cedera, Sementara Manchester United belum bisa diperkuat Paul Pogba lantaran masih dalam tahap pemulihan.

Berikut lima fakta menarik usai Manchester United keluar sebagai pemenang di Derbi Manchester kali ini.

Poin Terburuk Guardiola

Usai kekelahan dari Manchester United, pasukan Guardiola tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 32 poin. Poin 32 poin ini merupakan terendah dalam karir kepelatihannya setelah 16 pertandingan dilakoni di semua liga semenjak berkiprah sebagai manajer.

Manchester United Tidak Kalah Jika Unggul Dua Gol di Babak Pertama

Dari 170 pertandingan yang telah dijalankan di Premier League data menjelaskan bahwa Manchester United tidak pernah kalah dalam 170 pertandingan jika mereka unggul 2 gol di babak pertama. Mereka menang 167 pertandingan dan seri sebanyak 3 kali.

Berbeda dengan Manchester City, mereka justru sebaliknya, jika tertinggal 2 gol terlebih dahulu di interval pertama, maka sulit untuk membalikkan keadaan. Total 51 pertandingan mereka tak sanggup menang jika kebobol 2 gol di babak pertama, kalah 50 kali dan sekali menelan hasil imbang.

Tuah Martial

Gol Anthony Martial sukses mengunci kemenangan Manchester United di Etihad Stadium. Kini pemain asal Francis ini terlibat dalam 10 gol Setan Merah dalam 13 pertandingan di Liga Inggris. Martial sukses menciptakan  6 gol dan 4 asis kepada rekan timnya.

 Rashford Semakin Tajam

Keberhasilan Marcus Rashford mengubah penalti menjadi gol di Derbi Manchester United, menambah koleksi golnya di semua kompetisi berbalut seragam Setan Merah. Sejauh ini 13 gol telah dilesakkan penyerang Inggris ini dari 21 penampilan.

Capaian ini menyamai 13 gol dilesakkan di semua kompetisi musim 2017/2018, jumlah yang sama dicetak pada musim 2018/2019. Diperkirakan angka ini akan terus bertambah dan melampaui gol di dua musim sebelumnya jika penampilan konsisten terus ditunjukkan.

Ole Spesial di Laga Besar

Semenjak musim 2019/2020 bergulir pertemuan Ole Gunnar Solskjaer dengan “Big Six” boleh dibilang gemilang. Bertemu dengan klub rival berat tak sekalipun kekalahan di derita sampai sejauh ini.

Beri tanggapan