fbpx
Pasang iklan

Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool Menang Mudah, Manchester United Habisi Chelsea

Gema.id – Pekan perdana Liga Inggrsi telah bergulir. Semua tim telah resmi menyelesaikan laga perdana mereka di musim ini, pada 9-10 Agustus 2019.

Pada pekan perdana langsung diwarnai dengan ‘big match’ yang mempertemukan Manchester United berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford. Sementara Sang Juara bertahan musim lalu mengawali perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar dengan bertandang ke Olimpic Stadium kandang West Ham United. Dan Liverpool juara Liga Champions musim lalu menjamu Norwich City di Anfield.

Menjamu Norwich City di Anfield, Liverpool langsung tancap gas demi meraih ambisi mereka menjuarai Liga Inggris musim ini. Tak tanggung-tanggung anak asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor telak 4-1. Gol pembuka Liverpool dicetak melalu gol bunuh diri pemain Norwich G. Hanley. Pasca tejadinya gol, pasukan The Reds terus menambah pundi-pundi gol nya melalu Moh Salah , Van Dijk dan Origi. Mereka pun mengawali musim dengan tiga poin sempurna di kandang. Sementara satu-satunya gol Norwich dicetak oleh T.Pukki

Tiga poin juga dibawa pulang Manchester City saat bertandang ke markas West Ham. Turun dengan skuat terbaiknya Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas The Hammers, 5-0.  Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling menjadi aktor kemenangan pasukan Pep Guardiola dengan berhasil menciptakan hattrick  di pekan perdana ini. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Gabriel Yesus dan melalui titik putih  Sergio Aguero.

Kemenangan ini sukses membawa The Citizens duduk di puncak klasemen sementara dengan unggul selisih gol.

Pertandingan  penutup pada pekan perdana Liga Inggris terjadi di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). Menjamu Chelsea, Manchester United tampil sempurna dengan berhasil menghancurkan Chelsea 4-0.

Chelsea sendiri yang kini dilatih Frank Lampard tampil baik pada babak awal babak pertama dengan menciptakan banyak peluang, namum penyelseain akhir yang tidak matang membuat mereka tampak frustrasi. Di samping performa apik kedua pemain baru The Red Devils di lini pertahanan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bisakka  membuat pasukan Chelesa tidak mampu berbicara banyak.

Gol pertama Manchester United pada pertandingan ini dicetak melalui titik putih yang dieksekusi Marcus Rashford pada menit ke-17, yang pada pertandingan ini sukses menciptakan dwi gol, sementara gol lainnya tercipta dari Anthony Martial dan Daniel James yang menciptakan gol di laga debutnya.

Kemenangan 4-0 Manchester United  ini sekaligus menodai debut Frank Lampard di Liga Inggris sebagai pelatih Chelsea.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur di pekan perdana. Arsenal sukses menang tipis1-0 kala bertandang  ke markas Newcastle United. Sementara Spurs berhasil menang atas tim promosi Aston Villa 3-1 di kandang.

Berikut hasil Liiga Inggris pekan 1:

Liverpool 4-1 Norwich City

West Ham United 0-5 Manchester City

AFC Bournemouth 1-1 Sheffield United

Burnley 3-0 Southampton

Crystal Palaca 0-0 Everton.

Wattford 0-3 Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur 3-1 Aston Villa

Leicester City 0-0 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 0-1 Arsenal

Manchester United 4-0 Chelsea  

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)