fbpx
Pasang iklan

Liga Indonesia Pekan ke-14: Bali United Rebut Puncak Klasemen

Gema.id – Liga Shopee 1 Indonesa telah menuntaskan semua pertandingan pada pekan ke-14. Bali United yang terus membuntuti Tira Persikabo dipuncak klasemen akhirnya ke puncak klasemen usai mampu menumbangkan 2-1 Tira Persikabo di kandang sendiri, Stadion Pakansari.

Kini Bali United berhasil mengumpulkan 31 poin dipuncak klasemen , sementara Tira Persikabo  diurutan kedua dengan 29 poin.

Pertandingan kedua tim tersebut berjalan sengit hingga pertandingan usai, Stefano Lilipaly menjadi pahlawan Bali United dengan berhasil menciptakan dwi gol pada pertandingan tersebut. Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia musim ini.

Pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco dengan kemenangan tersebut merasa puas usai membuat kekalahan perdana bagi Tira Persikabo.

“Saya sangat puas dengan kemenangan ini dan menjadi laga pertama melawan tim yang berada di puncak klasemen. Tira Persikabo belum kalah dan kami akhirnya bisa menang atas mereka. Sekarang kami bisa berada di puncak klasemen, “ kata Teco.

Teco mengaku kunci kemenangan timnya adalah kerja keras yang ditunjukkan semua pemain.

Sementara itu laga bertajuk Derbi Jawa Timur (Jatim) antara Arema FC berhadapan Persebaya Surabaya berhasil dimenangkan oleh Arema FC 4-0 di Kanjuruan, Malang. Kemenangan besar atas rival mereka tersebut membawa mereka naik kembali ke posisi empat besar klasemen.

Kekalahan ini membuat Persebaya Surabaya kian memperpanjang catatan minor mereka di mana sebelumya juga resmi memecat Djajang Nurjaman dari kursi kepelatihan atas penampilan yang kurang memuaskan.

Kemenangan perdanan Semen Padang di Liga 1 Indoensia juga menjadi catatan menarik pekan ke-14, Semen Padang sukses meraup 3 poin sempurna usai mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim.

Baca Juga:  Semen Padang Raih Kemenangan Perdana, PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan

Persib Bandung dan Persija Jakarta pada pekan ke-14 ini, belum juga mampu keluar dari hasil buruk yang dilalui dalam beberapa pertandingan terakhir. Persib Bandung kembali bermain imbang 2-2 atas Borneo FC setelah sebelumya unggul 2 gol terlebih dahulu, begitu pula Persjia Jakarta mereka tertahan imbang 2-2 kala melawat ke markas Madura Unites, Stadio Ratu Pemelingan.

Di Makassar, PSM akhirnya kembali meraih tiga poin setelah menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-1 meski dalam beberapa pertandingan terakhir kedua tim, PSM Makkasar mendapatkan hasil negatif.

Berikut hasil lengkap Liga I Indonesia pekan ke-14.

Persipura Jayapura 2-0 Kalteng Putra

PSM Makassar 2-1 Barito Putera

Persib Bandung 2-2 Borneo FC

Arema FC 4-0 Persebaya Surabaya

Tira Persikabo 1-2 Bali United

PS Sleman 1-1 Persela Lamongan

Semen Padang 1-0 PSIS Semarang

Bhayangkara FC 0-1 Badak Lampung FC

Madura United 2-2 Persija Jakarta    

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)