fbpx
Pasang iklan

Liga Champions: Seru, Borussia Dortmund dan Chelsea Berhasil Comeback

...

Gema.id – Dua laga dramatis mengkhiasi panggung Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari tadi. Adalah Pertandingan Inter Milan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Grup F serta laga panas di Grup H antara Chelsea dengan Ajax  di Stamford Bridge.

Borussia Dortmund sempat tertinggal 2 gol terlebih dahulu dari Inter Milan berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 di Signal Iduna Park. Inter Milan membuat seisi stadion terbungkam berkat lesatan gol dari Lautaro Martinez baru di menit ke-5 pertandingan. Merasa tak puas dengan memberi luka satu gol, Inter kembali menambah keunggulan mereka lima menit sebelum bubaran babak pertama. Di menit ke-40 Matias Vacenio menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan, para pemain Nerrazuri pun menyelesaikan setengah pertandingan dengan senyum lebar.

Merasa tidak ingin dipermalukan di rumah mereka sendiri, Lucian Favre memberi motivasi pada anak asuhnya untuk bangkit dan mengubah pendekatan di babak kedua.

Keluar dari ruang ganti, Borussia Dortmund move on lalu perlahan mengejar ketertinggalan. Bermula dari gol yang diciptakan Achraf Hakimi di menit ke-51. Pada gol ini menjadi titik balik timnya. Julian Brandt  lalu menyusul gol Hakimi di menit ke-64, kedudukan pun berimbang 2-2.

Momentum yang sudah diraih dan ritme permainan telah menemukan iramanya, membuat Borussia Dortmund mengejar ketertinggalan menjadi 3-2. Lagi-lagi Hakimi mencetak gol di menit ke-77. Terkejar, membuat Inter lesu dan menyudahi pertandingan dengan kekalahan.

Kemenangan comeback ini membuat, Dortmund berhak tiga poin dan memperbaiki posisi mereka di klasemen grup dengan berada di urutan ke-2 di bawah Barcelona, sementara Inter harus turun ke posis ke-3 sementara.

Chelsea vs Ajax 4-4

Laga antara Chelsea dengan Ajax membuat sport jantung bagi penikmat Liga Champions dini hari tadi. Berbeda dengan penampilan pada pertemuan pertama, di Johan Cruyff  Arena. Berlaga di Stamford Bridge pasukan Eric ten Hag memperlihatkan wajah berbeda, ya, mereka lebih efektif.

Baru berjalan dua menit, serangan Ajax berbuah gol, sepakan bebas Quincy Promes berujung gol setelah Tammy Abraham melakukan gol bunuh diri. Namun keunggulan ini membuat Chelsea terhentak, mereka secepatnya menyamakan kedudukan di menit ke-5 melalui sepakan duabelas pas ciri khas Jorginho.

Ajax kembali unggul, pada menit ke-20 Promes mencatatkan sendiri namanya di papan skor, usai sundulannya menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Merasa belum puas, di menit ke-35 gol kembali diciptakan Ajax, bermula dari sepakan Hakim Ziyech mengenai mistar gawang, bola yang memantul keluar mengena wajah Arrizabalaga, bola pun masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 3-1 membuat Chelsea hancur di sisa pertandingan babak pertama. Namun Lampard tidak kehabisan akal, Lampard lalu menarik keluar Marcos Alonso dan memasukkan Reece James. Perubahan  pun kian terasa, Reece James di tempatkan disisi kanan bertukar dengan Azpilicueta yang pindah ke kiri untuk menangkis serangan sporadis yang datang dari Ajax.

View this post on Instagram

WE ❤️ FOOTBALL

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Meski demikian, secara keseluruhan pertahanan Chelsea tidak terlalu rapi, masalah mereka sepanjang musim ini sebenarnya. Buktinya, Donny van Beek mencetak angka saat di mana Frank Lampard merasa telah memperbaikinya, gol pemain muda Belanda tersebut di menit ke-55 membuat timnya kembali menjauh.

Masuknya Reece Jame tidak dipungkiri menambah angin segar di sisi penyerangan Chelsea, bermula dari tusukannya dari sisi kanan, Azpilicueta berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Setelah gol sang kapten, Chelsea menghentak.

Ajax yang mulai panik membuat sejumlah kesalahan dan melakukan pelanggaran keras. Di menit ke-64 menjadi awal mula titik balik Chelsea, Daley Blind dikartu merah setelah melakukan pelanggaran keras, lalu di susul Joel Veltman yang juga mendapat kartu merah usai melayangkan protes keras setelah tangannya menyentuh bola di kotak penalti.

Maju sebagai algojo, lagi-lagi sepakan duabelas pas ciri khas Jorginho memperkecil kedudukan menjadi 3-4 di menit ke-71. Chelsea terus menggempur, apalagi mereka unggul jumlah pemain. Puncaknya pada menit ke-78 Reece James menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Skor berubah menjadi 4-4, Chelsea mengejar dan terhidar malu di kandang mereka. Walau sebenarnya sempat unggul 5-4 berkat gol Azpilicueta namun wasit menganulirnya lewat VAR.

Beri tanggapan