fbpx
Pasang iklan

Liga Champions, Inilah Fakta Kekalahan Liverpool Dari Red Star

(Gema) – Ada beberapa fakta yang tercipta setelah pertandingan matchday ke-4 Grup C Liga Champions antara Red Star Belgrade melawan Liverpool di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Selasa (6/11/2018) waktu setempat atau Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Fakta-fakta tersebut tecipta setela Liverpool kalah 0-2 dari tuan rumah.

Kemenangan atas Liverpool membuat Red Star sukses membalaskan dendam atas kekalahan 0-4 pada pertemuan pertama dua pekan lalu. Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Red Star di Liga Champions. Dilansir BolaSport.com dari Opta dan Squawka, inilah 5 fakta pertandingan Crvena Zvezda vs Liverpool di Liga Champions :

1. Kalah 2 kali

Liverpool kini telah dua kali kalah dalam 11 pertandingan di babak grup Liga Champions. Sebelumnya, mereka menelan satu kekalahan, lima kemenangan, dan lima hasil imbang. Sebelumnya Liverpool kalah 0-1 dari Napoli.

2. Liverpool dominan pada babak pertama

Liverpool langsung tertinggal dua gol tanpa balas pada babak pertama. Namun, ternyata The Reds sebenarnya lebih dominan dibandingkan Red Star. Liverpool juga mencatatkan penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen milik Red Star. Jumlah tembakan Liverpool tercipta 10 kali, sedangkan tuan rumah hanya delapan kali. Liverpool juga mendominasi dalam jumlah kreasi peluang, yaitu sembilan berbanding lima untuk Red Star.

3. Kebobolan lebih dari 1 gol

Liverpool kebobolan lebih dari satu gol pada babak pertama untuk kali pertama sejak tahun 2014. Red Star sukses menjebol gawang Liverpool sebanyak dua kali pada babak pertama. Tim yang kali terakhir melakukan itu ke gawang Liverpool adalah Real Madrid. Kala itu, Real Madrid sukses mencetak tiga gol pada babak pertama.

4. Kalah 3 kali beruntun di laga tandang

Liverpool meraih hasil kurang memuaskan di Liga Champions, terutama untuk pertandingan tandang. Liverpool kalah dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Sebelumnya, Liverpool kalah 0-1 dari Napoli dan 2-4 dari AS Roma.

5. Dua momok Liverpool

Ada dua pemain Red Star yang menjadi momok untuk Liverpool. Kedua pemain itu adalah Milan Pavkov dan Marko Marin. Milan Pavkov mencetak dua gol pada laga tersebut. Sementara itu, Marko Marin menjadi pemberi assists untuk dua gol itu.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)