fbpx
Pasang iklan

Liga 1: Bali United Tetap di Puncak, Sang Juara Bertahan Akhirnya Menang

Gema.id — Persija Jakarta menuai hasil positif di pekan ke 15 Liga 1 Indonesia setalah berhasil  menumbangkan Kalten Putra dengan skor akhir 3-0 di Stadion Madya Senayang. Hari Susanto, Marco Simic dan Sandi Sute bergantian mencatatkan namanya di papan skor pertandingan. Di mana beberapa pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang di dua laga sebelumnya. Dengan tambahan 3 poin, Persija Jakarta menduduki posisi ke 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, Bali United tetap berada di jalur kemenangan setelah berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Spasojevic keluar sebagai pahlawan berkat torehan satu golnya di babak kedua. Dengan rahian tiga poin, penting Bali United  untuk terus menjaga jarak dengan Tira Persikabo di peringkat kedua yang terus membuntuti, mengingat hanya selisi 2 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen, sementara itu Tira Persikabo berhasil mengalahkan PSS Seleman dengan skor akhir 3-1.

Bermain di depan publiknya sendiri, Tira Persikabo sejak awal pertandingan langsung memberikan tekanan untuk PSS Sleman, laga baru berjalan tiga menit Tira Persikabo mendapat hadiah pinalti setelah pemain PSS Sleman Junius Bate dianggap wasit melakukan hand ball di dalam kotak pinalti. Ciro yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan berhasil mencetakkan namanya di papan skor. Tak puas dengan satu gol Tira Persikabo terus melancarkan serangannya, Khurshed Beknazarov dan Osas Saha tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. PSS Sleman hanya bisa mampu membalas satu gol lewat kaki  Heri Yudo. Dengan tiga poin ini Tira Persikabo terus menguntit Bali United di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sementara itu Bali United masih berdiri kokoh di puncak klasemen dengan torehan 34 poin, di susul Tira Persikabo di peringkat kedua dengan raihan sementara 32 poin.  Arema, Madura United dan PSS Seleman menyusul di 5 besar sementara Liga 1 indonesia.

Baca Juga: Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Naik ke Posisi Ketiga Klasemen Liga 1

Untuk urusan mencetak gol, top skor liga 1 Indoensia sementara masih dipimpin oleh Alex Dos Santos Goncalves pemain dari Persela Lamongan dengan 12 golnya di susul dengan Ciro Henrique Alves Ferreira Silva (Tira Persikabo) dan Marco Simic (Persija Jakarta) masing-masing mengemas 11 gol sementara Liga 1 indonesia.

Berikut daftar hasil pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-15.

PSM Makassar 3-1 Persib Bandung

Tira Persikabo 3-1 PSS Sleman

Arema FC 2-1 Barito Putra

Borneo FC 1-1 Persipura Jayapura

Bhayangkara FC 0-0 PSIS Semarang

Persija Jakarta 3-0 Kalteng Putra

Semen padang 2-0 Persela Lamongan

Perseru Serui 1-3 Persebaya

Madura United 0-1 Bali United

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)