fbpx
Pasang iklan

La Liga : Prediksi Valencia vs Barcelona 8 Oktober 2018

(Gema) – Barcelona akan bertandang ke Mestalla untuk menghadapi Valencia pada jornada 8 La Liga 2018/19, Senin (8/10/2018). Barcelona sudah lepas dari krisis dan menemukan kembali bentuk terbaiknya. Itu bisa jadi pertanda buruk bagi Valencia, yang musim ini baru mampu meraih satu kemenangan. Tetapi, Barcelona sempat berada dalam periode negatif, tanpa kemenangan dalam tiga laga beruntun di La Liga.

Barcelona ditahan Girona 2-2, dipermalukan Leganes 1-2, dan diimbangi Athletic Bilbao 1-1 di Katalunya. Tapi Barcelona bisa bangkit di Liga Champions tengah pekan kemarin. Barcelona memukul tuan rumah Tottenham 4-2 lewat gol-gol Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic, serta brace Lionel Messi. Dalam laga itu, Messi menampilkan salah satu permainan terbaiknya.

Barcelona pasti berharap Messi, yang telah mencetak 21 gol dalam 24 penampilan melawan Valencia di La Liga, mampu membawa performa itu ke Mestalla agar bisa mengantarkan mereka kembali ke jalur kemenangan. Valencia baru meraih satu kemenangan di La Liga musim ini, yakni 1-0 melawan tuan rumah Real Sociedad. Di Liga Champions, Rodrigo Moreno dan rekan-rekannya baru mengumpulkan satu angka.

Setelah di kalahkan Juventus 0-2 di Mestalla pada matchday pertama, Valencia imbang 0-0 di kandang Manchester United tengah pekan kemarin. Ujian Valencia berikutnya adalah melawan Barcelona. Menghadapi Barcelona dengan Messi yang sedang on fire, ini bisa jadi sebuah ujian yang sangat berat bagi mereka.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 

Valencia (4-4-2) : Neto; Gaya, Garay, Paulista, Piccini; Guedes, Kondogbia, Parejo, Soler; Gameiro, Rodrigo.

Pelatih : Marcelino.

Barcelona (4-4-2) : Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Coutinho, Busquets, Rakitic, Dembele; Messi, Suarez.

Pelatih : Ernesto Valverde.

PREDIKSI SKOR KEDUA TIM

Valencia musim ini lemah dalam menghadapi operan-operan terobosan. Kelemahan ini bisa berakibat fatal saat melawan Barcelona. Ketika menghadapi Tottenham di Wembley, salah satu kunci kemenangan Barcelona adalah operan-operan terobosan yang dilepaskan Messi.

Valencia perlu membelenggu Messi, jangan sampai mengulangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan Tottenham. Namun itu tidak bakal mudah. Jika tak mampu menghentikan Messi, Valencia bisa mengalami nasib seperti Tottenham.

Prediksi skor akhir : Valencia 0-2 Barcelona.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)