fbpx
Pasang iklan

Kylian Mbappe Sebut Era Messi Dan Ronaldo Sudah Berakhir

(Gema) – Kylian Mbappe membuat pernyataan mengejutkan. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu yakin Ballon d’Or 2018 tidak akan jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Piala Dunia pada 2018 disebut Mbappe sebagai penyebabnya.

“Tidak ada di antara Ronaldo dan Messi yang melakukan hal luar biasa pada saat ini. Tetapi, kita tidak bisa menyebut kalau sekarang adalah akhir dari era mereka,” kata Mbappe.

“Era Ronaldo dan Messi baru berakhir jika ada pemain yang lebih hebat dari mereka.”

“Saya rasa, dua pemain tersebut tidak ada yang akan meraih gelar Ballon d’Or. Karena tahun ini adalah tahun Piala Dunia.”

“Tetapi, itu adalah pendapat saya. Jika melihat berdasarkan performa individu, Ronaldo dan Messi masih berpeluang mengamankan gelar tersebut.”

“Ronaldo adalh top scorer Liga Champions, sedangkan Messi adalah menjadi pencetak gol terbaik di Eropa,” ucap Mbappe.

Jika peraih Ballon d’Or 2018 dipertimbangkan berdasarkan hasil Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe berpeluang mengamankan gelar tersebut. Walaupun masih berusia 19 tahun, Mbappe sanggup mengantarkan Prancis menjadi jaura dunia. Namun, Kylian Mbappe akan bersaing dengan Luka Modric yang juga tampil sensasional dengan mengantarkan Kroasi menjadi finalis Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo Diprediksi Bisa Pecahkan Rekor Messi Di Liga Champions

Juventus baru saja menelan pil pahit dengan menderita kekalahan pada matchday keempat Grup H Liga Champions 2018-2019 di kandangnya sendiri, Allianz Stadium, dari Manchester United dengan skor akhir 1-2, Kamis 8 November 2018, dini hari WIB. Satu gol Juventus pada pertandingan itu dibuat oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-65, lewat tembakan kerasnya yang gagal diamankan David De Gea.

Lesakan Ronaldo ke gawang De Gea itu telah menambah jumlah gol pemain asal Portugal tersebut di fase grup menjadi 61 gol. Catatan Ronaldo itu hanya kalah empat gol dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Champions dimiliki oleh Ronaldo dan Messi, yang mana kedua pesepakbola itu sama-sama membuat 60 gol.

Akan tetapi, Messi bisa melewati rekor Ronaldo saat membuat hattrick ke gawang PSV Eindhoven di matchday pertama Grup B Liga Champions, yang mana Barcelona menang dengan skor telak 4-0. Dua gol lainnya diciptakan Messi ke gawang Tottenham Hotspur pada matchday kedua Grup H Liga Champions. Alhasil, secara keseluruhan Messi telah membuat 65 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di fase grup Liga Champions.

Meskipun begitu, Ronaldo diprediksi bisa segera melewati rekor Messi tersebut dalam waktu dekat. Gol ciamik Ronaldo ke gawang Man United telah menjadi bukti nyata bahwa ketajaman pemain asal Portugal itu telah kembali lagi, setelah absen mencetak gol di tiga laga sebelumnya. Selain berpeluang besar untuk menyamai rekor Messi, Ronaldo juga telah mencatatkan rekornya sendiri.

Ronaldo menjadi satu dari lima pemain yang bisa mencetak gol di Liga Champions dengan tim-tim yang berasal dari Inggris, Spanyol dan Italia. Empat pemain lainnya yang lebih dulu mencatatkan rekor itu ialah Samuel Eto’o, Alvaro Morata, Fernando Llorente dan Julio Baptista.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)