fbpx
Pasang iklan

Kue Klepon Tidak Islami – Ulama Madura : Masukkan Biji Kurma Langsung Islami

...

Gema.ID – Postingan meme bernada Satir tentang Kue Klepon Tidak Islami telah memicu rasa penasaran publik dan membuat kata kunci menjadi trending di Googel Trend Selasa (21/7/2020).

Menurut mesin robot dari Googel Trend, kata kunci tersebut telah dicari lebih dari 50 ribu kali sampai pukul 21.00 WIB. dan kemungkinan akan terus bertambah.

Menanggapi hal tersebut, Guz Ma’aruf Khozin selaku ketua Aswaja Center Jawa Timur justru menanggapi dengan nada Satire Anecdote.

“Masukkan biji Kurma ke dalamnya. Langsung jadi Klepon Islami,” tulis Guz Maaruf di akun facebooknya.

Postingan bercanda dari Guz Maaruf pun direspon ribuan like dan komentar yang ikut tertawa dengan candaan sang Ulama,

Baca Juga : Siapa Abu Ikhwan Aziz, Penyebab Meme Kue Klepon Tidak Islami

Postingan meme tersebut menjadi viral setelah trending di Twitter dan diunggah oleh akun @memefess. Hal yang membuat orang semakin penasaran adalah nama yang tercatut dalam meme tersebut yakni Abu Ikhwan Aziz.

Pasalnya selain menyatakan bahwa kue klepon tidaklah islami, meme tersebut juga mengajak pembaca untuk membeli kurma sebagai ganti kue tidak islami di toko Abu Ikhwan Aziz.

Sayangnya berdasarkan hasil pencarian yang dilakukan oleh Tim Gema.ID. Nama Abu Ikhwan Aziz tidak eksis di Facebook, Twitter dan Lokasi Google Map. Akun TurnbackHoax yang terferifikasi oleh Facebook pun angkat bicara mengenai Meme tersebut dan menyatakan bahwa meme tersebut adalah hoax dan sengaja disebarkan oleh buzzer yang diduga terasosiasi dengan tokoh politik.

Beri tanggapan