fbpx
Pasang iklan

Kubu Jokowi Masukkan Ulama ke Tim Kampanye Nasional

(Gema – Jakarta) Kubu pendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019 akan memasukkan tokoh dari kaum ulama dalam tim pemenangan Jokowi sebagai calon presiden inkumben bersama pasangannya Maruf Amin.

“Ya, saya kan panglima santri, pastilah (memasukkan ulama) dalam timses,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat dikonfirmasi soal tersebut di kantor PBNU, Jakarta pada Selasa, 14 Agustus 2018.

Perwakilan dari kelompok keagamaan dinilai penting dalam upaya memenangkan Jokowi-Maruf Amin pada pemilihan presiden 2019. Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, partainya akan mengusulkan beberapa tokoh agama untuk memenuhi unsur tersebut.

“Kami akan mengusulkan tim dari kelompok agama, itu penting,” ujar Karding di Posko Cemara, Jakarta pada Minggu, 12 Agustus 2018.

Saat ditanya apakah tokoh agama tersebut dari Nahdlatul Ulama atau Majelis Ulama Indonesia, Karding membenarkan. Tetapi enggan mengungkap apakah tokoh-tokoh tersebut berasal dari NU dan MUI atau hanya salah satunya.

“Kami sepakat merahasiakan dulu soal itu,” ujar dia.

Baca: Rampung, ini Struktur Tim Pemenangan Jokowi-Maruf.

Kubu Jokowi telah mengumumkan struktur inti tim kampanye nasional (TKN) pemenangan seusai menggelar rapat tertutup dengan Jokowi di Posko Cemara, Jakarta pada Minggu malam, 12 Agustus 2018.

Adapun Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto didampingi tiga wakil sekretaris yakni, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Verry Surya Hendrawan, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni.

Sementara Bendahara TKN, dipegang oleh Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan dibantu oleh tiga orang wakil.

Koalisi pendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 akan menyiapkan 225 juru bicara untuk pemenangan Jokowi di pilpres 2019. Adapun saat ini sudah ada sembilan partai pendukung Jokowi dan setiap partai ada 25 orang, total juru bicara Jokowi ada 225 orang.

Sementara itu dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memberi dukungan penuh organisasinya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Maruf Amin di pemilihan presiden 2019.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)