fbpx
Pasang iklan

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Diumumkan Pekan Depan

(Gema – Jakarta) Penetapan ketua tim sukses untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin masih menunggu penunjukkan dari Jokowi. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

“Karena prinsipnya kan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja juga menyerahkan kepada beliau siapa yang dianggap paling pas untuk mengomandani ketua tim pemenangan,” kata Arsul saat dikonfirmasi, pada Minggu, 19 Agustus 2018.

Ia juga memperkirakan rencananya Jokowi akan menetapkan keputusannya pekan ini.

“Insya Allah awal minggu depan ini,” ungkap Arsul.

Sebelumnya Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mengabarkan bahwa calon ketua tim pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin telah mengerucut menjadi tiga nama. Pemilihan ketua akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Rommy tiga calon ketua tim pemenangan berjenis kelamin pria. Sambil tertawa, dia mengatakan mereka berinisial M.

“Inisialnya ya tetap M karena Mas, Mas itu laki-laki,” kata dia sambil tertawa di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Namun Rommy enggan memberi bocoran siapa tiga nama itu. Namun dia menyatakan calon ketua tim pemenangan bukan berasal dari partai politik. Dari daftar nama itu, ada calon yang berasal kalangan ulama.

Ia juga menambahkan Partai koalisi pengusung Jokowi – Maruf, masih menanyakan kesiapan calon menjadi ketua tim pemenangan. Dalam waktu dekat, ketiganya akan dipanggil oleh Jokowi. Rommy berharap sebelum akhir pekan ini Jokowi sudah memilih ketua tim pemenangannya.

Tim pemenangan Jokowi-Maruf hingga saat ini masih dirancang. Beberapa kursi sudah diisi pejabat. Wakil ketua tim pemenangan, misalnya, diberikan kepada Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Empat wakil ketua lainnya dijabat oleh Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G. Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Partai Hanura Harry Lontung.

Sementara sisi sekretaris tim dipegang oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia didampinhi Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Sedangkan bendahara diberikan kepada Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)