fbpx
Pasang iklan

Ketahui Ini Terlebih Dahulu jika Memilih Menggunakan Essential Oil untuk Mengatasi Jerawat

...

GEMA.ID – Jika Anda menggunakan bahan kimia yang keras untuk mengatasi wajah berjerawat, Anda malah membuat kondisi wajah semakin memburuk.

Jerawat bukan hanya dialami oleh orang dewasa, namun siapa saja bisa mengalaminya. Diperkirakan 80 persen dari semua orang antara usia 11 dan 30 mengalami wabah pada waktu tertentu, sementara orang-orang di usia 40-an dan 50-an masih mendapatkan jerawat juga.

Meskipun jerawat sangat umum, banyak orang tampaknya tidak dapat menemukan perawatan yang cocok untuk mereka.

Obat resep dan perawatan kimia menjadi bahan baku, tetapi bahan kimia keras mereka dapat menyebabkan efek samping yang signifikan, memperparah iritasi dan memperburuk masalah, dan bagi sebagian orang mereka sama sekali tidak berfungsi.

Daripada menghabiskan banyak uang untuk produk yang berpotensi membahayakan atau produk yang tidak berguna, mengapa tidak menggunakan bahan yang alami seperti ​​minyak esensial, yang telah digunakan sebagai obat rumah yang bermanfaat selama berabad-abad untuk meningkatkan kesehatan spiritual, emosional, fisik, dan mental.

Jauh sebelumnya, orang Mesir menggunakan metode ini sejak 4500 SM; sarjana di India menciptakan ilmu Ayurveda menggunakan minyak esensial sekitar 3000 SM; dan para sarjana Cina menggunakan minyak esensial sebagai obat untuk penyakit antara 2067 dan 2597 SM.

Cara kerja minyak esensial

Karena minyak esensial diekstraksi langsung dari kulit kayu, bunga, buah, daun, biji, atau akar tanaman atau pohon, dan kemudian disuling, mereka sangat terkonsentrasi, jadi hanya satu tetes dapat memiliki manfaat yang luar biasa.

Manfaat minyak esensial berasal dari sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-inflamasi, yang memberikan obat alami tanpa efek samping.

Penelitian telah menunjukkan minyak esensial untuk melawan gejala flu dan flu, meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi kecemasan, memperbaiki pencernaan, menyembuhkan kondisi kulit, dan banyak lagi.

Ada tiga cara utama untuk menggunakan minyak esensial:

  • Dioleskan langsung pada permukaan kulit,
  • Dihirup, atau
  • Ditelan.

Jika Anda menerapkannya langsung ke kulit, uji penurunan kecil di bagian dalam pergelangan tangan Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah Anda memiliki reaksi terhadapnya. Kebanyakan formula diencerkan, yang harus melindungi terhadap kepekaan kulit.

Penggunaan minyak esensial secara oral lebih sulit, jadi jika Anda tertarik dengan itu, bekerja dengan praktisi aromaterapi untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar dan aman.

Entah Anda kehabisan pilihan untuk merawat kulit Anda atau hanya mencari rute yang lebih holistik, penelitian telah menemukan beberapa minyak esensial yang dapat membantu mengobati jerawat.

Beri tanggapan