fbpx
Pasang iklan

Kenali Jenis Serangan Jantung yang Misterius namun Dapat Mematikan

Gema – Jenis serangan jantung misterius ini dapat mematikan, dan sangat rentang menyerang wanita.  Ketika kita berpikir tentang serangan jantung, kita cenderung memikirkan arteri yang tersumbat. Plak kolesterol terbentuk di dinding arteri akhirnya ada penyumbatan, dan jantung berhenti. Tetapi sejumlah besar serangan jantung terjadi pada orang-orang tanpa penyumbatan dan sangat sedikit plak, menurut NYU Langone Medical Center.

Jenis serangan ini dikenal sebagai MINOCA, akronim untuk “infark miokardial (istilah medis untuk serangan jantung) dengan arteri koroner non-obstruktif.” Dokter cenderung menganggap MINOCA kurang parah dan tidak berbahaya. Itu tidak benar, menurut sebuah penelitian baru. Lihat 9 hal yang setiap orang harus tahu tentang serangan jantung.

Para peneliti di University of Alberta di Kanada mengikuti lebih dari 36.000 pasien selama 12 tahun untuk menentukan frekuensi dan bahaya MINOCA. Hasilnya, yang diterbitkan dalam International Journal of Cardiology, menunjukkan bahwa 6 persen pasien serangan jantung memiliki MINOCA – dengan sedikit atau tidak ada plak arteri. Sekitar 1 persen meninggal di rumah sakit setelah MINOCA mereka (dibandingkan dengan 2,7 persen dari mereka yang mengalami penyumbatan-serangan jantung arteri). Selama lima tahun berikutnya, 11 persen pasien MINOCA meninggal, dibandingkan dengan 16 persen pasien dengan serangan jantung tradisional. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perpecahan gender untuk pria dan wanita yang menderita MINOCA adalah 50-50; dengan serangan jantung biasa, perpecahan adalah 75 persen laki-laki, 25 persen perempuan. Pastikan diet Anda mencakup setidaknya beberapa dari 50 makanan terbaik ini untuk jantung Anda.

Menurut penulis penelitian Kevin R. Bainey, MD, asisten profesor kedokteran di Divisi Kardiologi di Universitas Alberta di Edmonton, Kanada, dan rekan-rekannya, wanita — dan dokter mereka — perlu memperhatikan bahwa wanita lebih mungkin untuk punya MINOCA. Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa MINOCA bisa hingga lima kali lebih umum pada wanita dibandingkan pada pria. Pelajari lebih lanjut tentang cara fisik dan emosional bahwa penyakit jantung berbeda untuk wanita.

“Secara historis, MINOCA telah dilihat sebagai kondisi yang jinak, dan pasien biasanya dipulangkan tanpa pengobatan atau saran gaya hidup,” kata Dr. Bainey yang dilansir dari readersdigest.com. “Namun kami menemukan bahwa setelah satu tahun, 5 persen pasien mengalami serangan jantung atau meninggal karena serangan jantung. Pasien perlu tahu bahwa kondisi ini nyata, ini terkait dengan hasil yang merugikan, dan mereka perlu menyelidiki dokter mereka untuk informasi lebih lanjut tentang kondisi dan cara-cara untuk mencegah serangan jantung kedua, termasuk membuat perubahan gaya hidup yang penting seperti makan sehat dan berolahraga. ”

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)