fbpx
Pasang iklan

Kebiasaan Sarapan Setiap Hari Memberi Pengaruh terhadap Berat Badan

Gema – Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang sarapan secara teratur cenderung tidak menambah berat badan dan lemak perut. Dalam temuan yang dibagikan pada pertemuan Eksperimental Biologi 2018, para peneliti dari Mayo Clinic menganalisis kebiasaan sarapan dari 350 orang dewasa dan menemukan bahwa mereka yang sarapan akan mendapatkan berat badan yang seimbang.

Para peneliti juga menemukan bahwa sarapan membantu mencegah penumpukan lemak perut. Kami tahu apa yang Anda pikirkan: Ya, itu berarti Anda selangkah lebih dekat ke pencapaian berat badan yang ideal,  tetapi ini juga berita bagus untuk kesehatan Anda. Lemak perut, juga dikenal sebagai lemak visceral yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes Tipe 2.

“Ini adalah lemak yang menghasilkan racun yang merusak pembuluh darah,” Dr. Virend Somers, seorang ahli jantung di Mayo Clinic, mengatakan pada CBS News.

Tapi bagaimana bisa makan makanan tambahan sebenarnya mencegah kenaikan berat badan? Meskipun dokter belum tahu jawabannya, Dr. Somers mengatakan bahwa teori terkemuka berkaitan dengan kepenuhan.

“Jika Anda makan sarapan yang baik di pagi hari, Anda cenderung tidak akan lapar selama hari itu,” katanya.

Dan Dr. Hana Kahleova, direktur penelitian klinis di Komite Dokter nirlaba, yang baru-baru ini melakukan studi skala besar tentang kebiasaan makan orang, mengatakan bahwa hormon kita memainkan peran utama.

“Tubuh kita memiliki jam batin dan mengatur kadar hormon yang berbeda di siang hari,” kata Dr. Kahleova. “Jadi, misalnya, insulin disekresi paling efisien di pagi hari. Karenanya, beban karbohidrat kita harus menjadi yang terbesar di pagi hari. ”

Ini adalah berita yang luar biasa untuk penggemar sarapan, tetapi ingatlah ini: Apa yang Anda pilih untuk makan juga penting. Agar nafsu makan Anda tetap terjaga, mulailah hari Anda dengan salah satu dari sarapan yang penuh protein ini. Jika Anda bukan penggemar memasak dan lebih suka membeli makanan pagi Anda, ini adalah 12 pilihan sarapan cepat saji terbaik dan 12 terburuk.

Dan bagi para nakhoda sarapan yang tertarik untuk mengubah cara mereka, cobalah sarapan di perjalanan, dan intip daftar tujuh sandwich sarapan terbaik dan delapan untuk dihindari.


Apakah Anda seorang yang punya kebiasaan  sarapan, atau apakah Anda cenderung menunggu makan siang?

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)