fbpx
Pasang iklan

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus-Kevin Juara China Open 2019

...

Gema.id – Final bertajuk “All Indonesian”  di ajang Bulu Tangkis China Open 2019 sektor ganda putra mempertemukan antara pasangan Marcus Gineldi Fideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan behasil dimenangkan oleh pasangan Marcus Gineldi Fideon/ Marcus Sanjaya Sukamuljo  setelah melewati duel ketat dengan seniornya, melalui rubber game.

Pertandingan final China Open 2019 digelar di Olympic Stadium Center Gymnasium, Changzou, China, Minggu (22/9/2019). Laga final ini menghabiskan waktu selama 42 menit untuk menetukan pemenang. Melalui rubber game pasangan Marcus/ Kevin menumbangkan Ahsan/Hendra 21-18, 17-21 dan 21-15

Pada gim pertama Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan sulit, bahkan tertinggal terlebih dahulu 2-4, meski mereka kemudian mengejar dan unggul 7-4, ganda putra yang kini menempatkan urutan ke-1 dunia, menyudahi interval dengan keunggulan 11-10.

Duel yang berlanjut membuat Ahsan/Hendra mengejar dan unggul 12-14, akan tetapi Marcus/Kevin mencetak empat angka beruntun dan kembali berbalik 17-15, setelahnya mereka terus mendulang angka dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-18.

Tidak ingin dirpemalukan dengan kalah dua gim langsung, pasangan Ahsan/Hendra bangkit di gim kedua ini, sebelum menutup gim kedua dengan perolehan angka 21-17, pada interval mereka tertinggal 9-11, kemudian bangkit mengejar dan berhasil merebut gim kedua tersebut.

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan rubber game untuk menentukan juara di ajang ini yang diwakili dua wakil Indonesia.

Pada gim ketiga, Marcus/Kevin menunjukkan penampilan apikya dan kesulitan untuk diimbangi Ahsan/ Hendra, pada interval Marcus/Kevin unggul jauh 11-4. Sebelum benar, pada akhirnya pasangan nomor satu dunia ini menang  21-15.

Selain berhasil merebut China Open 2019 di sektor ganda campuran, dominasi Marcus/Kevin atas seniornya tersebut berlanjut  dari 8 pertemuan antara keduanya semunya dimenangkan oleh Marcus/Kevin.

Gelar China Open ini juga merupakan gelar ke-5 pasangan ganda putra ini sepanjang 2019.

Sementara wakil Indonesia lainnya yang juga berhasil menembus final pada ajang ini, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kento Momota dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-19.

Beri tanggapan