fbpx
Pasang iklan

Juventus Waspadai Serangan Balik Atletico Madrid

...

(Gema) – Juventus akan bertamu ke kandang Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions 2018/2019 babak 16 besar, Kamis (21/2/2019). Bagi Si Nyonya Tua julukan Juventus, ini merupakan ujian yang sangat berat. Karena, menurut Mattia De Sciglio yang bertugas sebagai bek sayap, Atletico Madrid adalah salah satu klub yang susah dikalahkan.

Atletico sering bertahan dengan baik dan tiba-tiba melakukan serangan balik yang mematikan dan sangat cepat. Hal itulah yang harus dipikirkan oleh Si Nyonya Tua, apabila ingin membawa pulang kemenangan. Pada Wanda Metropolitano nantinya, Juve harus bermain cantik dan sabar. Dan mentalitas juga sebagai penentu kemenangan.

“Saya berada dalam kondisi bagus. Kami bekerja dengan baik di latihan dan saya rasa kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk pertandingan Liga Champions,” ujar De Sciglio setelah Juventus mengalahkan Frosinone di Serie A.

“Ini akan menjadi sebuah pertempuran dan sebuah ujian yang sangat berat, karena mereka adalah salah satu tim yang paling sulit dihadapi. Meski begitu, jika ingin melangkah sejauh mungkin, pada akhirnya kami juga harus menghadapi mereka.”

“Saya rasa Atletico akan bermain agresif dan melakukan pressing tinggi di awal. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kami harus bisa mengendalikan bola dengan baik dan bermain sabar, karena mereka biasanya bertahan solid dan melancarkan serangan balik.”

Sementara leg kedua di Turin akan diselenggarakan pada 12 Maret mendatang. “Partai ini akan ditentukan setelah 180 menit. Kami juga harus mempertimbangkan itu. Strategi dan mentalitas akan sangat penting,” ungkap De Sciglio.

Pelatih Juve, Allegri, pun juga ingin Si Nyonya Tua membawa hasil positif dari Spanyol. Akan tetapi, Allegri juga berhati-hati terhadap Atletico Madrid. Dimana Atletico sudah mencapai perempat final Liga Champions di empat dari 5 musim terakhirnya.

“Tim dalam kondisi bagus. Ini adalah tantangan dua leg melawan tim yang sangat mengandalkan fisik,” ujar Allegri.

“Atletico memainkan sepakbola yang sangat agresif saat bermain di kandang. Ini adalah tim yang meraih hasil luar biasa di tahun-tahun sebelumnya di Eropa.”

Allegri juga membeberkan bahwa laga menghadapi Atletico akan berlangsung terbuka. Tapi, ia ingin anak didiknya dapat memberikan gol di kandang Atletico demi memperlebar peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

“Ini pertandingan terbuka, kami memiliki banyak kesempatan untuk lolos seperti mereka,” tambahnya.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mencetak gol di Madrid. Mencetak gol di Madrid akan menentukan untuk kelolosan kami.” tutup Allegri.

Beri tanggapan