fbpx
Pasang iklan

Jokowi – Prabowo Terlihat Mesra di Asian Games 2018, ini Kata Para Politisi

(Gema) Bakal calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto terlihat berpelukan saat di venue Pencak Silat. Momen keduanya berpelukan terjadi setelah pengalungan medali emas kepada Hanifan Yudani.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, menilai untuk Indonesia keduanya harus bersama-sama dan menyingkirkan kepentingan politik.

“Untuk Merah Putih, keduanya harus sama. Baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo sama-sama bangga atas keberhasilan atlet Indonesia terutama cabang olahraga Pencak Silat yang telah mengukir prestasi meraih kemenangan medali emas,” ujar Ketua DPP Golkar itu, pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Selain itu, dirinya kemudian menyampaikan, memang sudah seharusnya seluruh rakyat Indonesia bersama-sama dalam membela bangsa dan negara. Dalam hal itu, dikatakan oleh Ace, perbedaan politik perlu disingkirkan.

“Memang seharusnya kita semua harus sama dalam membela bangsa dan negara. Singkirkan perbedaan politik dan satukan diri untuk merah putih tercinta,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ace pun mengatakan, kesuksesan Asian Games tidak hanya dari penyelenggara. Ia pun menuturkan, Asian Games menjadi pencapaian yang membanggakan di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Kesuksesan Asian Games 2018 bukan hanya sukses penyelenggaraannya, namun juga sukses capaian prestasi raihan medalinya. Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, prestasi Indonesia dalam Asian Games mampu mengukir prestasi yang membanggakan,” ujar dia.

Sementara itu Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman menuturkan, pelukan keduanya membuktikan bahwa dua tokoh tersebut memiliki kepentingan yang sama. Yaitu, sama-sama berkepentingan menjaga kehormatan bangsa.

“Sangat positif sekali. Kita buktikan bahwa kedua tokoh tersebut memiliki kepentingan yang sama yaitu menjaga kehormatan bangsa dan negara,” kata Habiburokhman kepada para awak media.

Kedua bakal calon Presiden tersebut terlihat memperagakan gestur hubungan baik di gelanggang silat Asian Games 2018.

Pesilat Hanifan menyalami tokoh-tokoh yang hadir seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, MenPAN-RN Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani, hingga Wapres Jusuf Kalla (JK). Lalu Hanif bersalaman dengan Jokowi dan Prabowo.

Prabowo hadir sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)