fbpx
Pasang iklan

Jokowi dan Prabowo Ucapkan Selamat Natal Bagi yang Menjalankan

GEMA, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya di hari Natal 2018. Jokowi berharap Natal kali ini bisa mendamaikan hati semua orang.

Jokowi awalnya berbicara soal Indonesia yang merupakan bangsa besar. Ucapan tersebut disampaikan Jokowi di akun Instagram resminya, @jokowi, seperti dilihat detikcom, Selasa, 25 Desember 2018.

“Indonesia ini sebuah bangsa besar, serupa anyaman dari lebih 17.000 pulau yang terentang di sepanjang garis khatulistiwa, penduduknya berbicara dalam lebih 1.000 bahasa daerah, dan memeluk berbagai agama semenjak dahulu hingga hari ini,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, perbedaan di Indonesia merupakan anugerah tersendiri. Dia yakin Indonesia akan maju.

“Perbedaan itu adalah kekayaan yang mempersatukan kita, menguatkan langkah kita menuju Indonesia yang maju,” sebut Jokowi.

Di akhir kata, Jokowi menyampaikan harapannya kepada umat Kristiani terkait perayaan Natal 2018. Dia berharap Natal bisa mendamaikan hati semua orang.

“Kepada segenap umat Kristiani di mana pun berada, semoga perayaan Natal tahun ini membawa damai di hati kita semua,” tutur Jokowi.

Ucapan sama juga disampaikan oleh Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengucapkan selamat Natal kepada warga yang merayakan.

Ucapan selamat Natal itu disampaikan Prabowo melalui video yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Tidak hanya melalui video, ucapan Natal juga disampaikan eks Danjen Kopassus itu melalui Twitter dan Facebook-nya.

“Sahabatku warga negara Indonesia yang beragama Kristiani, saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra juga sebagai capres dari Koalisi Indonesia Adil Makmur mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi seluruh umat Kristiani,” ujar Prabowo.

Prabowo berharap, di Hari Natal ini, damai dan kasih menyertai semua manusia. Dia juga berharap Natal berjalan dengan lancar.

“Semoga hari raya saudara berjalan dengan baik, semoga saudara-saudara menikmati bersama keluargamu,” katanya.

Dilansir dari Wikipedia, natal merupakan hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)