fbpx
Pasang iklan

Jika Terpilih, Sandi Jaminkan Kesejahteraan Guru di Indonesia

Gema, Jakarta – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menilai kesejahteraan guru saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Mulai dari guru TK hingga guru Sekolah Menengah. Hal itu diungkapkan Sandi ketika bertemu dengan tenaga pendidik yang umumnya didominasi oleh emak-emak.

“Bagaimana kesejahteraannya guru-guru TK? Tadi katanya sehat, kalau dompetnya sehat, enggak? Ada yang punya utang nggak, yang punya coba angkat tangan?,” tanya Sandi dihadapan emak-emak, Senin (13/3).

Emak-emak yang merupakan tenaga pendidik itu sontak menanggapi pertanyaan Sandi dengan mengatakan bahwa banyak dari mereka terbelit utang dan harga kebutuhan pokok yang kian mencekik. Sandi kemudian mengkampanyekan jika dirinya dan Prabowo Subianto terpilih di Pilpres 2019 maka kesejahteraan guru akan terjamin.

“Insyaallah kalau Indonesia menang, kalau kita terus bersilaturahim rezeki bertambah, penghasilan kita meningkat, dan Insyaallah tahun 2019? Lunas utangnya. 2019 mau ganti presiden apa lunas utangnya? Yang mau dua-duanya angkat tangan? Kalau mau dua-duanya pilih nomor 02,” pungkasnya.

Sandi menuturkan bahwa janji-janji kampanyenya akan direalisasi jika diberi amanah untuk duduk di kursi ke-2 RI. Dia menilai pemerintah saat ini kebanyakan memberi janji namun minim bukti.

Di hadapan hadirin, Sandi kembali menyampaikan bahwa kesejahteraan guru akan dijamin jika dirinya dan Prabowo menang di Pilpres 2019. Karena baginya guru merupakan pencipta generasi emas yang layak disejahterakan oleh negara berkat jasa-jasa mereka.

“Ke depan kita harus benar-benar menghitung jangan sampai kita memberikan janji yang tidak bisa kita tepati. Kami sepakat bahwa guru-guru paud harus juga mendapatkan tingkat kesejahteraan yang layak. Bagaimana mereka meningkatkan kualitasnya. Kesejateraan mereka juga belum diperhatikan,” ujar Sandi.

Tak lupa juga, Sandi menyampaikan rasa terimakasih kepada hadirin, terutama emak-emak yang memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 02 itu di Pilpres.

“Kami ucapkan terima kasih untuk masyarakat peduli pendidikan anak usia dini yang hari ini hadir di Seknas memberikan masukan, dukungan, dan doa. Insyaallah 36 hari lagi kita sambut Indonesia menang,” imbuhnya.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)