fbpx
Pasang iklan

Jelang MotoGP Aragon, Johann Zarco Merasa Was-Was

(Gema) – Johann Zarco menyambut balapan MotoGP 2018 yang bakal berlangsung di Spanyol akhir pekan ini dengan perasaan was-was. Pasalnya, Zarco merasa dirinya selalu mengalami kesulitan dimana harus tampil di atas lintasan Sirkuit Aragon, Spanyol. Perasaan itu muncul tak terkecuali saat Zarco bersiap menghadapi MotoGP Aragon 2018 akhir pekan nanti, 22-24 September 2018.

“Aragon memiliki lintasan besar yang kerap membuat saya kesulitan. Jadi, sedikit mengalami kesulitan di tahun ini sudah terasa luar biasa bagi saya,” ujar Zarco.

“Namun sejujurnya, saya tidak tahu apa yang akan terjadi terhadap saya kali ini,” ujar pria asal Prancis ini menambahkan.

Meskipun begitu, Johann Zarco mengaku jika dirinya menyukai karakter lintasan yang dimiliki oleh sirkuit yang dibuka pada 2009 itu. Zarco senang karena Sirkuit Aragon memiliki lintasan sepanjang 5,34 Km memiliki karakter dan tikungan yang memungkinkan dirinya melaju dengan sangat kencang. Di sisi lain, Johann Zarco juga merasa jika di Aragon nanti dirinya bakal terasa lebih berat lantaran penampilannya yang konsisten sepanjang musim ini.

“Pada tahun ini saya sepertinya mendapat masalah pada banyak aspek. Jadi sudah menjadi pertanda baik jika saya nantinya hanya mendapat sedikit kesulitan,” ujar Zarco.

Dibandingkan penampilannya saat debut di MotoGP, musim 2017, performa Johann Zarco dapat dibilang jalan di tempat. Pada musim keduanya ini, Zarco belum bisa naik level dan bersaing dengan pembalap papan atas MotoGP lainnya.

Pembalap 28 tahun itu masih berkutat di papan tengah dan “hanya” bersaing untuk memperebutkan status pembalap independen terbaik bersama dengan Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci. MotoGP Aragon 2018 sendiri menurut rencana bakal digelar pada Minggu (23/9/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

MotoGP Aragon Paling Disukai Marc Marquez

MotoGP Aragon di akhir pekan ini bakal jadi balapan spesial untuk Marc Marquez. Ada sebuah tikungan yang akan mengabadikan namanya. MotoGP Aragon merupakan salah satu seri yang paling disukai Marquez. Bukan cuma jadi favorit, Marquez juga tampil dominan di sana dengan sudah meraih tiga kemenangan di kelas MotoGP yakni pada 2013, 2016, dan 2017.

Mulai tahun ini, balapan di sirkuit sepanjang 5,078 km itu makin terasa spesial untuknya. Soalnya pihak sirkuit akan menamai salah satu tikungan di trek tersebut dengan nama Marquez. Tikungan yang dimaksud adalah tikungan ke-10.

“Tahun ini akan spesial karena untuk kali pertama ada sirkuit yang mendedikasikan tikungannya pada saya, dan saya sangat antusias dengan hal itu,” ungkap Marquez.

“Aragon adalah salah satu sirkuit favorit saya di sepanjang musim, lintasan tempat saya bisa merasa leluasa dan saya bisa membalap dengan baik. Saya tak sabar membalap di depan pendukung saya sendiri,” tambah sang juara dunia.

Tikungan Marc Marquez tersebut rencananya akan diresmikan pada Kamis, 20 September. Marc Marquez menjadi pembalap MotoGP aktif kedua yang namanya diabadikan menjadi nama tikungan. Jorge Lorenzo dapat kehormatan serupa saat namanya diabadikan sebagai nama tikungan terakhir di Jerez.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)