fbpx
Pasang iklan

Jawaban Anies Saat Ditanya Mengenai Pilpres 2019

(Gema – Jakarta) Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta masih tengah dilanda kesibukan dalam membenahi kota jakarta, apalagi perihal tentang pertanyaan mengenai pencalonan dirinya sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta itu beralasan bahwa jika pertemuannya dengan beberapa petinggi partai politik merupakan undangan, bukan karena kehendak dirinya sendiri.

“Bukan sowan. kalau ada undangan kan pasti saya datanglah lah, masa saya enggak datang,” ucap Anies di Jakarta Timur, Senin (16/7/2018).

Sampai saat ini, Anies belum mendapatkan tawaran mengenai pencalonan dirinya untuk maju  dalam pilpres dari beberapa partai politik. Kabar yang sebelumnya mengatakan bahwa Anies dan Prabowo bertemu untuk membahas masalah pencalonannya di pilpres juga di bantah oleh Anies baswedan, Anies hanya menegaskan bahwa dirinya masih sibuk membenahi kota Jakarta.

“Masa membahas pencalonan ? Saya ngurusin Jakarta,” katanya

Menaggapi hal tersebut, Anies menegaskan bahwa urusan mengenai pilpres adalah urusan partai politik bukan urusan dirinya.

“Tanyakan sama saya  itu air, sekolah, anak. Jangan tanya pilpres, ke partai aja,” kata Anies.
“sampai saat ini belum ada yang menawarkan. Jawabannya bukan sama saya, tanyakan sama partainya,” imbuh Anies saat berada di Menteng Jakarta, minggu (15/7/2018)

Kabar mengenai Anies yang diusung oleh beberapa Parpol untuk  maju di pilpres 2019 memang tengah hangat diperbincangkan saat ini. baik untuk menjadi Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden.

Sebelumnya, diketahui bahwa Anies pernah mengadakan pertemuan dengan Sohibul Iman selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS pada Sabtu (14/7/2018) lalu.

Di sisi lain, Prabowo subianto selaku ketua umum Partai Gerindra pernah mengungkapkan bahwa anies termasuk kandidat yang kuat untuk menemaninya di pilpres 2019 mendatang. Di saat itupula berita mengenai dirinya mulai hangat dibicarakan di internal Gerindra.

“pak Anies Baswedan adalah salah satu calon kandidat yang menurut kami mampu, maka dari itu, beliau serius juga. Calon wakil serius juga,” ungkap Prabowo saat di kediamannya Jln Kartanegara, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)