fbpx
Pasang iklan

Janji Yang Tidak Ditepati Klub Raksasa Spanyol, Real Madrid

(Gema) – Usai hengkangnya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale pernah sependapat mengenai keadaan Real Madrid. Benzema dan Bale sama-sama optimis bahwa Los Blancos akan jadi lebih baik karena ketidak hadirannya CR7. Saat ini, pernyataan tersebut seolah-olah dilupakan.

Pada 10 tahun terakhir, CR7 merupakan skuad terbaik Los Blancos. Hal itu jika tidak mau dianggap dalam 20 tahun terakhir, 30 tahun terakhir dan atau sepanjang karir Real Madrid.

Di awal kepergian sang megabintang itu, Ronaldo, mereka masih yakin jalan Los Blancos mulus meskipun gagal sebagai juara Piala Super Eropa.

“Saya menduga Real Madrid akan terlihat lebih sebagai sebuah tim, lebih bekerja sebagai sebuah kesatuan dibandingkan ‘bertumpu’ pada seorang pemain,” ujar Bale.

“Saya rasa kami jadi tim yang lebih baik saat ini. Kami bermain sebagai sebuah tim, bertahan dan menyerang bersama. Saya kini termotivasi dan siap untuk mengambil tanggung jawab menggantikan peran Ronaldo sebagai mesin gol,” ungkap Benzema.

Perkataan Bale dan Benzema tersebut seakan-akan menjadikan CR7 yaitu pemain yang mementingkan dirinya sendiri ‘egois’. Padahal Ronaldo merupakan panutan yang memiliki sikap profesional di atas rumput hijau.

Optimisme itu kini sudah menghantui Los Blancos, pada laga melawan Real Sociedad, Madrid tumbang dengan skor 0-2. Bale yang dapat memperkuat tim malah tidak diturunkan lantaran mengalami cedera. Sementara Benzema yang berjanji akan mengambil alih posisi CR7 sebagai mesin gol pun tak dibuktikan diatas lapangan.

Parahnya produktivitas gol Los Blancos di musim ini menjadikan ucapan Bale dan Benzema tidak bisa dibuktikan alias ingkar janji. Madrid baru mencetak 26 gol, yang tertinggal dari Barcelona dengan koleksi lebih 24 gol. Madrid juga kalah produktif oleh Sevilla bahkan sama dengan Atletico yang diketahui sebagai tim yang defensif.

Real Madrid melakukan kesalahan terbesar dalam sejarah sepakbola yaitu menjualnya CR7. Sementara Julen Lopetegui ditendang dan digantikan oleh Santiago Solari sebagai coach Los Blancos.

Los Blancos berharap Solari dapat mengangkat Madrid menjadi klub terbaik di Eropa dengan mengikuti jejak Zidane. Akan tetapi, Solari tak bisa ikuti jejak tersebut dengan mudah yang disebabkan oleh beberapa hal.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)