fbpx
Pasang iklan

Jam Tangan Cristiano Ronaldo Rp 34,8 M, 1.150 Kali Lipat Dari Gaji Presiden Indonesia

(Gema) – Kembalinya Cristiano Ronaldo di Manchester United untuk duel Liga Champions menarik banyak perhatian. Termasuk jam tangan mahalnya yang ditaksir bernilai Rp 34,8 miliar. Ronaldo memakai jam tangan tersebut saat menjalani konferensi pers dan mengunjungi Old Trafford sehari sebelum laga Manchester United vs Juventus. Selain jam tangan, Ronaldo juga terlihat memakai cincin dan giwang berkilau.

Jam tangan tersebut menarik perhatian fotografer terutama ketika menjalani konferensi pers. Dikutip dari Marca, jam tangan tersebut ditaksir bernilai 2 juta euro atau sekitar Rp 34,8 miliar. Jam tangan itu merupakan seri Caviar Tourbillon keluaran Jacob & Co. Harganya bisa sangat tinggi lantaran jam tersebut berhias 424 berlian merah dan putih.

Jam Tangan Cristiano Ronaldo Rp 34,8 M, 1.150 Kali Lipat Dari Gaji Presiden Indonesia
Jam mahal Cristiano Ronaldo – Legaleraindonesia.com

Laporan dari Mirror menyebutkan bahwa banderol arloji Cristiano Ronaldo mencapai 1,8 juta pounds atau sekitar 35,4 miliar. Nominal tersebut sekitar 1.150 kali lipat dari upah presiden Indonesia. Menurut Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001, gaji pokok orang nomor satu di Tanah Air adalah Rp 30,2 juta per bulan.

Kembali ke cerita awal, Ronaldo memang terikat kerjasama dengan Jacob & Co Caviar Tourbillon. Kemitraan mereka sudah terjalin selama lima tahun atau sejak 2013.

Berapa Total Kekayaan Cristiano Ronaldo?

Dengan kekayaan mencapai Rp 5,5 triliun wajar jika Cristiano Ronaldo (CR7) bergelimang harta. Tak hanya rumah mewah dan mobil mewah, pesawat pribadi mewah pun dimiliki CR7. CR7 memang spesial. Dia adalah selebritas sepak bola dunia. Dengan harta yang dimilikinya wajar jika dia mempunyai pesawat pribadi paling mahal di antara para pesepak bola dunia lainnya. Dia memiliki pesawat Gulfstream G650.

Dia pun seperti seorang raja ketika bepergian dengan pesawat pribadinya tersebut. Pesawat G650 milik bintang Real Madrid itu bisa mengangkut 18 penumpang dan mampu terbang dengan kecepatan 610 mil (981 km) per jam. Pesawat dua mesin ganda itu mampu mengangkut beban 2.950 kg dan mampu terbang sejauh 7.000 nautikal mil atau 12.964 km.

CR7 Punya Pesawat Termahal hingga Kekayaan Rp 5,5, Triliun

Kapten Timnas Portugal ini juga memiliki lini bisnis atas nama pribadi untuk menambah pundi-pundi hartanya. CR7 memang telat bergabung berlatih dengan Timnas Portugal dalam persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia. Seusai bersama klubnya Real Madrid memenangi Liga Champions 2017/2018, CR7 memilih mengisi istirahat dengan berwisata bersama kekasih dan sahabat-sahabatnya.

Ronaldo bersama kekasihnya Georgina Rodriguez terbang dengan pesawat pribadinya ke Marbella untuk merayakan kemenangan Liga Champions. Dia juga mengajak teman dan keluarganya untuk berlibur bersama menikmati pantai di Marbella, Spanyol. Seminggu setelah beristirahat, CR7 bersama seluruh anggota tim Timnas Portugal telah tiba di bandara Zhukovsky.

Pesawat G650 milik bintang Real Madrid itu bisa mengangkut 18 penumpang dan mampu terbang dengan kecepatan 610 mil (981 km) per jam. Pesawat dua mesin ganda itu mampu mengangkut beban 2.950 kg dan mampu terbang sejauh 7.000 nautikal mil atau 12.964 km. Dengan begitu dia bisa terbang ke Manchester dan kembali lagi tanpa perlu mengisi bahan akar kembali.

Harga pesawat itu diperkirakan mencapai 28 juta poundsterling (Rp 522 miliar). Desain pesawat itu juga sesuai dengan kepribadian dan keinginan Ronaldo. Untuk membiayai operasional pesawat, seperti dilaporkan El Confidencial, Ronaldo menyewakan pesawat pribadinya senilai 6.000 euro (Rp98 juta) per jam. Dia juga bekerja sama dengan perusahaan penyewaan pesawat Executive Airlines.

Fasilitas yang didapatkan dengan sewa tersebut adalah penyewa bisa mendapatkan pilot, awak kabin, dan bahan bakar. Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola dan atlet paling sukses dan diakui di dunia. Dia juga merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang massa. Berdasarkan perhitungan Celebrity Net Worth, nilai kekayaan Ronaldo mencapai USD 400 juta (Rp 5,5 triliun).

Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran termahal dengan penghasilan USD 73 juta (Rp 1,01 triliun). Itu didapatkan dari gaji sebanyak USD 49 juta (Rp 680 miliar) dan endorsement yang mencapai USD 24 juta (Rp 333 miliar). Dia juga menjadi bintang utama untuk Nike, Samsung, Tag Heuer, Fly Emirates, Herbalife. Dengan kekayaan itu, dia juga mengoleksi mobil mewah.

Dia memiliki dua mobil Bugatti, yakni Buggati Veron (Rp31,7 miliar) dan Buggati Chiron (Rp46 miliar). Dia juga memiliki Range Rover Spors SVR dan Mclaren. Kekayaan utama Ronaldo berawal ketika dia memecahkan rekor menandatangani kontrak senilai USD 12,2 juta se lama setahun bermain bersama Manchester United pada 2003. Kemudian dia memperpanjang senilai USD 31 juta hingga 2007.

Pada 2008, dia menjadi perbincangan di dunia sepak bola setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid senilai USD 150 juta.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)