fbpx
Pasang iklan

Jadwal Pelantikan Jokowi-Ma’aruf Dimundurkan Menjadi Sore Hari

Gema.id – Jadwal pelantikan presiden terpilih Joko Widodo-Ma’aruf Amin yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada Ahad 20 Oktober, pagi pukul 10.00 WIB secara resmi diundur jadwal pelantikannya yang sebelumnya direncanakan pagi hari menjadi sore pukul 16.00 WIB.

Jadwal pengunduran ini disampaikan oleh Bambang Soestyo Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), adapun alasan yang mendasarinya, pada hari Minggu pagi memberi waktu kepada umat kristiani dan umat agama lainnya yang sedang menjalani kewajiban.

“Kami ingin mengedepankan toleransi, maka tidak boleh ada warga yang terganggu dalam melalukan ibadahnya,” kata Bambang Soestyo pada keterangan pers yang diterima Gema.id.

Hari Minggu pula di pagi hari menjadi kegiatan masyarakat dalam melakukan car free day atau CFCyang banyak dilakukan di sejumlah jalan di ibu kota. Jalan protokol yang ditutup  lantaran CFD nantinya dikhawatirkan mengganggu kelancaran lalu lintas bagi tamu negara yang hadir di pelantikan.

“Kondisi kelancaran lalu lintas dan keamanan bagi tamu negara yang terdiri dari perdana menteri, presiden dan utusan dari negara lainya, sahabat kita, jadi itu pertimbangannya” ujar ketua MPR yang juga kerap di sapa Bamsoet.

Meski demikan waktu pelantikan akan kembali digelar  pada rapat MPR dan akan dikonsultasikan dengan Sekretaris Negara.

Bamsoet juga meminta pada hari pelantikan nanti tidak ada aksi demonstrasi pada hari sebelum dan setelah hari pelantikan, namun pihaknya tetap menerima aspirasi dari masyarakat manapun.

“Kalau ada masih mau niat demo, saya imbau masih ada hari esok, masih ada tanggal 21, 22 dan kami diparlemena terbuka  juga teman-teman di DPR terbuka untuk menerima aspirasi,” ungkapnya

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)