fbpx
Pasang iklan

Inter vs SPAL: Dwigol Martinez Kudeta Juventus dari Puncak Klasemen Serie A

Gema.id – Inter Milan berhasil menumbangkan tamunya SPAL dengan skor 2-1 pada pekan ke-14 Serie A Italia, Minggu (1/12/2019). Sepasang gol kemenangan Inter dicetak oleh bomber asal Argentina Lautaro Martinez.

Berlaga di Giuseppe Meazza, Antonio Conte mengintruksikan pasukannya turun dengan formasi 3-5-2 dengan kembali mengandalkan dua penyerang mereka yang tengah on fire, Lukaku dan Martinez lalu di lini tengah Brozovic dan Vecino mendistribusikan bola. Sementara SPAL yang dilatih Leonardo Semplic turun berlaga dengan formasi 4-4-2.

Inter yang tidak ingin kehilangan poin mencoba mengambil jalannya pertandingan dengan terus melakukan serangan ke pertahanan SPAL. Pada menit ke-15 Inter nyaris membuka keunggulan namun sundulan Martinez masih melebar.

Selang semenit kemudian, Lautaro Martinez akhirnya memecah kebuntuan setelah sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti tidak dapat dijangku kiper SPAL Berisha.

Tak puas dengan keunggulan satu gol Inter yang tengah di atas angin terus melancarkan serangan. Akhirnya gol kembali tercipta pada menit ke-41, lagi-lagi melalui Lautaro Martinez, kali ini melalui sundulan keras memanfaatkan umpan Antonio Candreva.

Paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan sementara Inter di kandang.

Selepas turun minum, meski sebagai tim tamu dan tidak diunggulkan, nyali SPAL untuk terus melakukan perlawanan tidak ciut.

Buktinya mereka berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-50 melalui pemain tengah mereka Mattia Valoti. Skor 2-1, pertandingan kembali hidup.

Seusai SPAL memperkecil kedudukan membuat Inter sadar, pertandingan tidak akan berakhir muda. Anak asuhan Antonio Conte pun coba mencari gol tambahan untuk menjauh.

Romelu Lukaku berkali-kali mendapatkan peluang namun melawan SPAL bukan harinya striker asal Belgia tersebut. Sementara Lautaro Martinez nyaris mencetak gol ketiganya namun penyelesain yang tidak sama dengan dua gol sebelumnya membuat Inter gagal menambah keunggulan.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan skor tidak berubah, tripoin pun berada dalam genggaman Inter. Dengan kemenangan ini sukses membuat mereka ke puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Di mana pertandingan sebelumnya Juventus tertahan 2-2 dari Sassuolo. Poin Inter kini 37 sementara Juventus yang dibawahnya mengumpulkan 36 poin.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)