fbpx
Pasang iklan

Inilah 5 Kisah Tragis Di Balik Kesuksesan Cristiano Ronaldo

(Gema) – Tak banyak yang tahu bahwa dibalik kesuksesannya, Cristiano Ronaldo menyimpan banyak kisah tragis. Kerap dicap sebagai sosok yang arogan dan penuh kemewahan, hanya sedikit yang mengetahui bahwa pria berusia 32 tahun ini berasal dari latar belakang keluarga yang sangat sederhana dan penuh masalah. Berikut 5 kisah tragis dibalik kesuksesan CR7 :

1. Ibu Ronaldo Berniat Mengaborsinya

Ibu Cristiano Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Alveiro. Ronaldo adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, mengatakan dalam film dokumenter Ronaldo bahwa dia pernah berniat mengaborsi pesepak bola asal Portugal tersebut. Dalam film itu dia menjelaskan, “Saya berniat mengaborsi Ronaldo. Namun Tuhan tidak menginginkan hal itu terjadi dan saya diberkati karenanya”.

“Terkadang, Ronaldo mengolok-olok saya dan mengatakan, ‘Ibu tidak ingin aku dilahirkan. Tapi disinilah aku, membantu seluruh keluarga.’ Dan kami pun tertawa karenanya,” kata Maria.

2. Sempat Diolok-olok Karena Pekerjaan Sang Ayah

Cristiano Ronaldo dan sang putra, Cristiano Jr. Berdiri di depan foto ayah Ronaldo Jose Dinis Aveiro, Ronaldo berasal dari keluarga yang amat sederhana. Ibunya adalah seorang juru masak, sementara ayahnya bekerja sebagai tukang kebun. Saat Ronaldo berusia tujuh tahun, ia mulai bermain untuk tim muda Andorinha. Kala itu, Ayah eks pemain Manchester united ini bekerja sebagai kit man di klub tersebut.

Kit man adalah orang yang bertugas membersihkan dan mengorganisir perlengkapan pemain. Serta menyediakan kebutuhan pemain baik saat pertandingan maupun latihan. Rekan satu tim CR7 kala itu ini kerap mengolok-oloknya karena hal ini. Namun hal itu justru memotivasi Ronaldo untuk berlatih lebih keras lagi.

3. Ronaldo Pernah Dikeluarkan Dari Sekolah

Cristiano Ronaldo saat kecil. Pada usia 14 tahun, Ronaldo dikeluarkan dari sekolah setelah dia melemparkan kursi ke salah satu guru. Rupanya insiden ini disebabkan karena karena gurunya mengolok-olok keluarga Ronaldo yang miskin. Ibu Ronaldo memutuskan untuk tidak mengirim anaknya kembali ke sekolah dan mendorongnya untuk terus bermain sepakbola.

4. Ronaldo Memiliki Masalah Jantung

Cristiano Ronaldo simpan rahasia dibalik wajahnya yang tampan. Ronaldo menjalani operasi jantung saat berusia 15 tahun. Kala itu, CR7 menderita takikardia, sebuah kondisi yang menyebabkan detak jantungnya sangat cepat meski ia tidak sedang berlarian di lapangan. Namun bintang Real madrid ini tidak membiarkan kondisi tersebut mempengaruhi karir sepak bolanya. Ronaldo bahkan kembali berlatih hanya beberapa hari pasca operasi jantungnya.

5. Ayah Ronaldo Adalah Seorang Alkoholik

Ronaldo dan sang ayah José Dinis Aveiro. Ketika usia Ronaldo baru 20 tahun, ayah peraih Balon D’or ini meninggal dunia akibat kecanduan alkohol. CR7 mengatakan ayahnya minum sepanjang waktu.

“Saya tidak tahu apa alasannya, mungkin ia frustasi dengan hidupnya” kata Ronaldo dalam film dokumenternya.

Ronaldo sangat sedih atas kematian ayahnya. CR7 kecewa Karena ayahnya belum sempat melihat kesuksesannya. Hal inilah yang mendorongnya untuk tidak pernah meminum alkohol.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)