fbpx
Pasang iklan

Inilah 5 Isu Transfer Terbaru Liga Indonesia

...

(Gema) – Adapun penjelasan kelima isu tersebut yaitu :

1. Kalteng Putra Dirumorkan akan Menghadirkan Eks Pemain Manchester United

Kalteng Putra adalah klub yang baru masuk ke turnamen Liga 1 2018 kemarin, dan sekarang pihaknya telah mempersiapkan segala hal yang terbaik demi hadapi musim 2019 ini. Beberapa diantaranya yakni menghadirkan skuad papan atas yaitu Diego Forlan yang merupakan eks pemain Timnas Uruguay.

Terlebih lagi, coach Kalteng Putra, Kas Hartadi, membeberkan bahwa klubnya itu sudah benar mendatangkan Diego Forlan karena biaya kontraknya sesuai dengan dana klub.

“Ya memang kami sudah ketemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani,” kata pelatih Kalput itu, Kas Hartadi.

Bos Kalteng Putra, Agustiar Sabran, mengakui bahwa sebelum berniat untuk memboyong eks pemain Manc United itu, dirinya mengincar skuad bintang papan atas yakni Zlatan Ibrahimovic.

“Kalau Zlatan Ibrahimovic sudah tidak mungkin. Dia memperpanjang kontraknya di LA Galaxy,” ujar Bos Kalteng Putra itu.

2. Barito Putera Resmi Datangkan Evan Dimas

Persebaya Surabaya marak diisukan akan diperkuat oleh Evan Dimas, skuad Timnas Indonesia tersebut. Akan tetapi, berita mencengangkan muncul dimana Barito Putera sudah resmi ikat pemain Timnas itu, Evan Dimas. Dikabarkan, klub asal Kalimantan ini akan diperkuat Evan Dimas pada lini tengah untuk satu musim kedepannya.

3. Dua Pemain Madura United Tetap Bertahan

Dua skuad Madura United, Alfath Fathier dan Asep Berlian dipastikan tetap bertahan karena sudah resmi kontraknya telah diperpanjang. Hal tersebut diumumkan melalui akun sosmed resmi Madura United @maduraunited.fc pada Rabu (2/1/2019).

“Musim ini, akan menjadi musim keempat bagi Asep Berlian berseragam Madura United.

“AB4 julukan Asep Berlian 4 sudah pasti stay in bersama Laskar Sape Kerrab,” tulis akun resmi Madura United itu.

“Asep Berlian, adalah salah satu pemain musim lalu yang memiliki statistik sangat baik. Madura United sudah menyelesaikan proses perpanjangan kontrak untuk Asep. Dia tidak kemana-mana tetap bersama Warga Madura,” ujar Haruna Soemitro.

Dengan hal tersebut, maka bantah kabar soal isu Asep Berlian yang bakal bermain bersama Persib Bandung. Tetapi, impian Asep Berlian adalah dirinya mengaku ingin memperkuat tim Persib.

“Terkait isu yang mengatakan saya akan merapat ke Persib Bandung, sebagai orang yang lahir serta besar bermain sepak bola di Jawa Barat, siapa yang tidak mau bermain di tim yang sangat me-legenda di Jawa Barat itu,” kata Asep Berlian.

4. Persija Jakarta Resmi Tarik Lagi Ryuji Utomo dari Klub Asal Thailand PTT Rayong

Ryuji Utomo bukan skuad baru di tim Macan Kemayoran, pasalnya dia sudah bermain bersama Persija Jakarta satu musim yakni musim 2017 kemarin. Kemudian dia di boyong oleh klub Thailand, PTT Rayong, sampai akhirnya Macan Kemayoran menariknya lagi. Pemain berusia 23 tahun tersebut resmi bersama Persija selama dua musim kedepannya.

“Ya, Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun ke depan,” ujar Gede Widiade.

5. Persib Bandung Diisukan Mengincar Srdjan Lopicic

Srdjan Lopicic yaitu eks pemain Borneo FC, yang dirumorkan akan merumput bersama Persib Bandung di musim depan. Awal dari hal tersebut yakni dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono melalui akun Twitternya @teddy_tjahjono Rabu (2/1/2019) menuliskan “Done 5”.

Hal itu belum jelas mengapa Teddy menulis kata itu. Akan tetapi, banyak pihak bobotoh curiga akan hal itu, sepertinya Persib akan mendatangkan Srdjan Lopicic. Itu juga terlihat pada balasan-balasan di akun Teddy itu. Bobotoh berhasrat bahwa nomor lima akan digunakan oleh Lopicic.

Apabila hal itu benar terjadi, Lopicic akan menggantikan Oh In Kyun, skuad berusia 35 tahun tersebut pada lini gelandang tengah.

Beri tanggapan