fbpx
Pasang iklan

Ini Kesalahan yang Sering Anda Lakukan saat Ngemil sehingga Berat Badan makin Bertambah

Gema – Camilan ternyata dapat mengatasi rasa lapar di antara waktu makan dan mencegah makan berlebih. Tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi juga bisa mengisi nutrisi dalam program diet Anda. Tetapi jika Anda ngemil dengan cara yang salah, makan di sela-sela jam makan bisa membuat Anda bertambah gemuk. Untuk membuat ngemil bekerja bukannya melawan,  namun hindari tujuh kesalahan berikut ini.

1.Konsumsi camilan yang sehat
Smoothies merupakan camilan yang sangat baik, terutama saat menambahkan sayuran ke dalam camilan tersebut. Masalahnya, semua makanan sehat lainnya seperti buah, bubuk protein, dan kacang-kacangan bisa menambah kalori di dalam tubuh, dan dapat memakan ratusan kalori hanya dalam beberapa menit. Ketika ngemil dengan smoothies, pindahkan ke gelas kecil untuk memastikan Anda tetap sekitar 150 kalori atau buat smoothie cokelat rendah kalori.

2. Hindari mengonsumsi camilan gula dan karbohidrat halus
Gula dan karbohidrat olahan meningkatkan kadar insulin, dan ketika kadar insulin tinggi, tubuh Anda tidak bisa masuk ke lemak yang tersimpan. Makan gula dan tepung putih juga tidak menawarkan nutrisi pada tubuh Anda – pada dasarnya ini hanya kalori kosong. Ini akan membuat tubuh Anda menginginkan lebih banyak makanan, yang sebenarnya meningkatkan rasa lapar, membuat Anda makan lebih banyak. Dengan memasukkan protein, serat, dan lemak sehat ke dalam camilan Anda, Anda akan memuaskan rasa lapar Anda. Coba ide-ide camilan yang penuh protein ini.

3. Berlebihan mengonsumsi makanan sehat
Segenggam kacang menawarkan protein dan lemak sehat, tetapi hanya karena makanan baik untuk Anda tidak berarti Anda dapat memakan semua yang Anda inginkan. Sangat mudah untuk meraih segenggam penuh dan akhirnya mengkonsumsi 300 kalori atau lebih. Pertahankan ukuran porsi dalam pikiran bahkan pada makanan bergizi, terutama yang tinggi kalori seperti kacang, alpukat, buah kering, dan makanan yang dipanggang sehat.

4. Ngemil disetiap waktu
Makanan ringan dimaksudkan untuk memuaskan rasa lapar Anda di antara waktu makan atau memberi Anda dorongan energi sebelum atau sesudah berolahraga. Jika Anda menunggu terlalu lama untuk menikmati camilan Anda, Anda akan sangat kelaparan sampai-sampai Anda mengambil makanan tercepat (dan kemungkinan besar tidak sehat) yang Anda lihat, atau Anda makan begitu cepat sehingga Anda meraih lebih banyak makanan setelah camilan Anda hilang. Hindari masalah ini dengan menjadwalkan waktu camilan biasa (ya, sama seperti anak prasekolah). Cobalah resep camilan rendah kalori.

5. Mengonsumsi snack yang kering
Kerupuk, granola bar, roti panggang, muffin bran mini – ini semua camilan sehat, tetapi kering. Makanan yang kaya air cenderung mengemas lebih sedikit kalori ke dalam porsi yang lebih besar, yang berarti Anda dapat mengunyah irisan paprika atau apel, wortel, atau melon yang dipotong dadu, dan merasa kenyang tanpa mengonsumsi banyak kalori. Camilan yang basah ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan menjaga Anda tetap terhidrasi sehingga  baik untuk kulit Anda. 

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)