fbpx
Pasang iklan

Ini Beberapa Alasan Medis yang Mungkin Menjelaskan Mengapa Anda Selalu Badmood

Gema – Jika Anda memiliki mood yang kurang baik atau hanya dalam suasana hati yang buruk, ada alasan medis yang mendasari itu. Kami telah mengumpulkan kiat yang dapat membantu Anda mengidentifikasi penyebab dan memudahkan pikiran Anda.

Umum bagi wanita, hipertiroidisme adalah ketika kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher Anda memompa terlalu banyak hormon tiroid, membuat Anda gelisah. Berikut adalah tanda bahwa tiroid Anda mungkin bertingkah. “Ini bisa menjadi alasan Anda secara konsisten berteriak pada anak-anak Anda dan orang lain yang signifikan,” jelas sebuah artikel di Medical Daily. Menurut Neil Gittoes, MD, seorang ahli endokrinologi di University Hospitals Birmingham, hormon tiroid memengaruhi semua hal yang berkaitan dengan metabolisme Anda. “Ini juga dapat meningkatkan kegelisahan Anda, kegugupan dan dapat menyebabkan kesulitan berkonsentrasi,” katanya.

Diabetes mempengaruhi lebih dari 20 juta orang di Amerika Serikat. “Tidak menerima jumlah gula darah yang cukup juga dapat meningkatkan kemarahan seseorang ketidakseimbangan kadar gula menyebabkan ketidakseimbangan bahan kimia di otak seperti serotonin. Ini bisa menyebabkan agresi, kemarahan, kebingungan dan bahkan serangan panik. ”

1. Pola hidup Anda mempengaruhi suasana hati Anda

Ada banyak alasan fisik yang dapat menyebabkan seseorang berada dalam suasana hati yang buruk. “Berada dalam rasa sakit fisik atau ketidaknyamanan dapat menyebabkan iritabilitas, seperti tidak cukup tidur, lapar atau tidak makan sehat,” kata Karen A. Dwyer-Tesoriero, LCSW, seorang psikoterapis yang berbasis di New York City. Cobalah makan camilan di antara waktu makan, kurangi penggunaan perangkat Anda sebelum tidur dan berolahragalah lebih banyak untuk meningkatkan mood Anda.

2. Anda mungkin membutuhkan terapi

Dwyer-Tesoriero mengatakan masalah kesehatan mental atau emosional sering dapat bermain dalam suasana hati. “Orang-orang dengan kecemasan, depresi, kelainan bi-polar, atau gangguan stres pasca-trauma (PTSD) atau gangguan kepribadian yang mungkin semuanya dapat menghubungkan ke suasana hati yang buruk. Seringkali ketika seseorang merasa marah, mereka bereaksi terhadap rangsangan eksternal, yang menyebabkan perasaan malu atau bersalah internal, ”katanya. (Jika mood buruk Anda datang karena perubahan suasana hati.

“Ketika seseorang diberitahu bahwa mereka selalu dalam suasana hati yang buruk, penting untuk melihat itu. Jika suasana hati seseorang mengganggu kehidupan sehari-hari mereka dalam hubungan interpersonal mereka dengan pasangan, anak-anak, teman atau rekan kerja, mungkin sudah waktunya untuk mencari kesehatan mental profesional, ”saran Dwyer-Tesoriero. 

3. Anda sedang dalam kebiasaan

Apakah Anda cukup berolahraga? “Membersihkan kepala dan berjalan-jalan sebentar dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi dan membantu suasana hati,” kata Dwyer-Tesoriero. “Olahraga membantu melepaskan hormon ‘perasaan baik’ di otak Anda yang akan membantu mengurangi kecemasan dan depresi.” Periksa dengan dokter Anda sebelum memulai rutinitas olahraga apa pun. Olahraga dapat sesederhana pergi berjalan-jalan di lingkungan Anda atau taman lokal dan berada di alam memiliki efek positif pada suasana hati. 

4. Anda belum melihat matahari dalam beberapa minggu

Jika Anda tinggal di dalam selama siang hari dan hanya keluar di malam hari, Anda kemungkinan besar kekurangan vitamin D, kata Scott Schreiber, DC, seorang chiropractor di Newark, Delaware selama lebih dari 13 tahun. “Kekurangan vitamin D sangat umum dan telah terlibat dalam banyak penyakit kronis, termasuk depresi.” Selain itu, katanya, begadang larut malam dapat membuang ritme sirkadian Anda, yang akan menyebabkan kantuk kronis dan Anda menjadi penggerutu semua waktu.

Itulah beberapa alasan medis yang mengganggu mood Anda.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)