fbpx
Pasang iklan

Ini Bahan-Bahan Detoksifikasi yang Harus Anda Tambahkan ke Perawatan Kulit Anda

...

Gema – Radikal bebas, polusi, dan bahkan riasan bisa merusak kulit Anda. Bahan-bahan detoksifikasi ini seperti cairan pembersih  sangat baik unntuk wajah Anda. Apa sajakah bahan-bahan detoksifikasi tersebut? Berikut daftarnya.

1. Tanah liat

Tanah liat terkenal karena kemampuan detoksifikasi. Dalam proses yang disebut adsorpsi, ia menarik racun dan membasahi mereka seperti spons, sambil menanamkan kulit dengan mineral yang bermanfaat. Kebanyakan lempung memiliki sifat yang sama — semuanya memurnikan — tetapi jenis yang berbeda memiliki kekuatan tertentu. Untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, ahli estetika dari Los Angeles, Alexandra Wagner merekomendasikan bentonit (tanah penyerap yang sangat menyerap, terdiri dari sedimen abu vulkanik yang berumur), yang memiliki kemampuan menggambar minyak yang luar biasa dan kemampuan membersihkan yang dalam. Anda dapat membeli bak raksasa dari Aztec Secret Indian Healing Clay, dengan tanah liat bentonit, dengan harga kurang dari $ 10. Mereka yang memiliki kulit sensitif harus mencari varietas yang lebih ringan, seperti lempung merah muda Prancis (kadang-kadang disebut tanah liat mawar). Konsentrasi tinggi oksida besi dan silika membuatnya sangat baik untuk pengelupasan kulit, memperbaiki sirkulasi, dan menarik keluar kotoran tanpa mengeringkan kulit.

2. Arang

Arang sangat mendetoksifikasi (lebih dari itu dalam satu menit) dan teksturnya yang tajam membuatnya sangat bagus untuk pengelupasan fisik. Ini adalah magnet toksin literal — menarik, mengikat, dan menarik keluar kotoran, jelas Wagner. Pembersih arang, seperti Joanna Vargas Miracle Bar atau Clinique City Block Purifying Charcoal Cleansing Gel, adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kotoran, polusi, dan riasan yang menumpuk pada kulit sepanjang hari. Masker wajah mingguan dengan arang adalah cara yang bagus untuk memberikan pori-pori bersih yang dalam.

3. Lumpur Laut

Anda mungkin melihat masker lumpur di menu spa, tetapi Anda tidak perlu menghabiskan ratusan dolar untuk memetik manfaat terapeutiknya. Tidak, kami tidak menyarankan Anda mengoleskan kulit Anda dengan kotoran yang digali dari halaman Anda! Mungkin lumpur yang paling dikenal dan dikenal luas adalah lumpur Laut Mati, dari laut yang kaya mineral dan kaya garam dengan nama yang sama di Israel. Ini sangat kaya mineral (magnesium, natrium, kalium, dan kalsium), yang membantu memurnikan, memperbaiki tekstur, dan menyeimbangkan pH kulit.

4. Teh hijau

Anda sudah tahu bahwa teh hijau kaya antioksidan menawarkan banyak manfaat ketika Anda meminumnya — dari meningkatkan kekebalan hingga meningkatkan konsentrasi, tetapi bagaimana jika diterapkan secara topikal? Menurut ahli kecantikan estetika Joanna Vargas, teh hijau sangat luar biasa untuk meningkatkan sirkulasi dan detoksifikasi kulit. Sifat antimikroba, anti-inflamasi, dan astringen membuatnya menjadi pengobatan jerawat bintang. (Jika Anda memiliki jerawat, cobalah masker wajah yang melepuh ini). Ia juga menawarkan perlindungan antioksidan terhadap radikal bebas yang merusak. Coba: Milk Makeup Matcha Toner atau Vivant Skin Care Green Tea Antioksidan Cleanser. Teh hijau juga dapat membantu mengurangi bengkak dan bengkak di sekitar mata. Cukup seduh dan sediakan kantong teh dan letakkan di mata Anda. Ini adalah 11 manfaat kesehatan teh hijau yang belum pernah Anda dengar sebelumnya.

5. Kunyit

Curcumin pada kunyit terkenal karena kemampuan anti-inflamasi, antibakteri, dan antioksidan, dan telah lama digunakan sebagai obat alami untuk sejumlah kondisi kulit. Dapat mengurangi kemerahan, peradangan yang tenang (ideal untuk eksim, rosacea, dan rawan jerawat), dan meningkatkan pancaran. Meskipun Anda dapat membuat serbuk tanah dari toko kelontong, Anda berisiko mengubah wajah, jari, dan pakaian kuning-orangey. Untungnya, sejumlah merek kecantikan mulai menggunakan formula kunyit, yang memberikan semua manfaat — tanpa noda.

6. Ganggang

Temui ganggang, bahan bawah laut yang akan mengubah rutinitas perawatan kulit Anda. Kaya akan antioksidan dan detoksifikasi mineral, botani laut buaya ini memurnikan, menutrisi, dan menstimulasi sirkulasi (penting untuk menghilangkan racun) dan membuat kulit bersinar.

Beri tanggapan