fbpx
Pasang iklan

Ini Alasan Jokowi Belum Tentukan Ketua Tim Kampanye Nasional

(Gema – Jakarta) Bakal calon Presiden inkumben Joko Widodo sampai saat ini belum juga mengumumkan nama ketua tim kampanye-nya untuk pemilihan presiden 2019. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding mengatakan, ada dua alasan Jokowi belum mengumumkan Ketua TKN.

Pertama, kata dia, Jokowi belum ingin mengurusi masalah pemenangan internal secara serius untuk saat ini.

“Sekarang beliau masih fokus untuk bencana di Lombok dan Asian Games,” ujar Karding saat ditemui di DPP Perindo, Jakarta, pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Kedua, dirinya melanjutkan, Jokowi tengah menimbang momentum yang tepat mengumumkan siapa Ketua TKN-nya.

“Saya kira setelah Asian Games selesai akan diumumkan,” ujar dia.
Jokowi pernah mengatakan bahwa sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa saja dari kalangan anak muda. Namun, kata Jokowi, kriteria terpenting bukan soal usianya.

“Yang paling penting ini ide dan gagasan, bukan muda atau tua. Muda kalau gagasan jadul gimana? Tua kalau gagasan, idenya muda, kekinian itu,” kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta, pada Sabtu, 25 Agustus 2018.

Wakil Ketua TKN KIK Ahmad Rofiq mengatakan, ada banyak usulan agar ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin berasal dari kalangan muda. Nama pemandu acara talk show Mata Najwa, Najwa Shihab dan pengusaha muda Erick Thohir pun tengah menjadi pembahasan dalam koalisi.

“Ada dua nama itu yang diperbincangkan di kalangan koalisi. Kami juga menjaring aspirasi, tetapi tetap saja semua tergantung kepada Jokowi,” ujar Ahmad Rofiq saat ditemui di kantor DPP Perindo, Jakarta, pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Sebelumnya Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mengabarkan bahwa calon ketua tim pemenangan Joko Widodo – Maruf Amin telah mengerucut menjadi tiga nama. Pemilihan ketua akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Rommy tiga calon ketua tim pemenangan berjenis kelamin pria. Sambil tertawa, dia mengatakan mereka berinisial M.

Namun Rommy enggan memberi bocoran siapa tiga nama itu. Namun dia menyatakan calon ketua tim pemenangan bukan berasal dari partai politik. Dari daftar nama itu, ada calon yang berasal kalangan ulama.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)