fbpx
Pasang iklan

Ini 7 Alasan Mengapa Mengenakan Riasan Wajah membuat Wanita Terlihat Lebih Kuat

Gema – Wanita tentunya sangat gemar berdandan. Merias wajah dapat membantu kita melangkah ke peran yang berbeda dalam hidup kita. “Riasan membuat saya merasa terjaga dan siap untuk hari itu,” kata mantan model dan penikmat rias Brooke Baker. “Riasan bisa membuat kita terlindungi,” jelas Meli Pennington, penata rias dan direktur seni tata rias di Kokko Beauty.

“Dalam situasi kerja – terutama bertemu orang baru – memakai lipstik merah terasa seperti memiliki sepasang sepatu yang bagus. Dan siapa yang akan meninggalkan rumah (terutama di New York City) tanpa sepatu? ”Rias wajah kemudian membantu kami berubah menjadi bagian-bagian berbeda yang kami mainkan. Seperti yang ditulis Whitefield-Madrano dalam “Nilai Wajah,” “Tindakan mengaplikasikan kamuflase tidak hanya menjadi cara untuk membuat diri Anda terlihat sebagai bagiannya, tetapi juga cara untuk benar-benar menjadi bagiannya.”

1. Menyenangkan
Makeup memang bukan segalanya, namun bisa membuat suasana hati menjadi senang karena dapat menciptakan tampilan baru dengan beberapa polesan. Whitefield-Madrano melaporkan bahwa wanita yang melihat makeup sebagai cara untuk bermain lebih cenderung memiliki harga diri yang lebih tinggi (bahkan tanpa make-up) dan menjadi lebih tegas. “Makeup tidak mengekspresikan diri untuk pemakai seperti ini,” tulis Whitefield-Madrano. “Sebaliknya, dia memakainya untuk menyalurkan keadaan tertentu, apakah itu glamor, lembut, artistik, memberontak, dan sebagainya.”Ini dapat membuat Anda tampak lebih kompeten – bahkan jika Anda tidak menyukainya.

Meskipun kami telah melaporkan bahwa hal itu dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri, memakai riasan juga dapat membantu orang lain menganggap Anda lebih kompeten – hanya dengan melihat Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE menyajikan peserta dengan empat versi wajah yang sama: satu telanjang dan tiga dengan tingkat aplikasi riasan yang lebih tinggi, yang mereka sebut “alami,” “profesional” dan “glamor.” Peserta kemudian diminta untuk menilai wajah yang berbeda untuk daya tarik, suka disukai, kepercayaan dan kompetensi. Para peneliti menemukan bahwa umpan balik dari peserta berbeda-beda untuk setiap tampilan makeup dan bahwa ketiga makeup terlihat dinilai positif – membuktikan bahwa daya tarik berkorelasi dengan kompetensi.Ini adalah waktu “Anda” yang ditunjuk.

Tapi apakah rutinitas rias pagi Anda membutuhkan waktu empat menit, waktu itu adalah waktu yang Anda habiskan untuk diri sendiri bahkan jika ada anak-anak atau hewan berbulu yang berlomba-lomba untuk perhatian Anda setiap 30 detik.

“Berkali-kali, saya mendengar dari wanita bahwa manfaat lain dari riasan adalah aspek ritualnya,” kata Whitefield-Madrano. “Ini adalah cara bersiap-siap secara fisik, tetapi juga secara mental.” Aroma kosmetik, nuansa sikat atau krim, musik (atau pendiam) yang Anda dengarkan – masing-masing dapat membantu membangun semacam Pavlovian tenang untuk rutinitas rias harian Anda.

“Bagi saya itu adalah bentuk meditasi semu,” mencerminkan Whitefield-Madrano. “Biasanya tenang dan tenang, dan meskipun itu hanya 6,5 ​​menit dari hari saya, itulah waktu saya. Saya sedang melihat ke cermin, jadi ada semacam check-in dengan diri saya sendiri. ”

Temuan ini didukung lebih lanjut oleh publikasi 1972 dari “What Is Beautiful Is Good” di Journal of Personality and Social Psychology. Para psikolog sering kali menciptakan “efek halo” kecantikan – keyakinan bahwa orang-orang yang dianggap cantik dianggap memiliki sifat-sifat positif lainnya, seperti jujur, sukses, dan kompeten.

2. Dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Mengenakan riasan dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychology, wanita yang mengenakan riasan dua hari atau lebih per minggu menunjukkan kualitas tidur yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya mengenakan riasan satu hari dalam seminggu atau kurang.

Studi ini berhipotesis bahwa senyawa kimia baik dalam rias wajah, rangsangan mekanik penerapan rangsangan atau rangsangan psikologis dari proses aplikasi dapat menjadi penyebabnya. Apa pun alasannya, warna bibir yang berani itu mungkin memberi Anda istirahat yang lebih berkualitas.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)