fbpx
Pasang iklan

Ini 5 Pertanda dari Stres yang Bisa Membuat Anda Sakit

Gema – Menurut survei American Psychological Association stres berdampak pada kesehatan fisik atau mental. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, stres Anda mungkin membuat Anda sakit. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Tubuh dipenuhi benjolan merah

Jika Anda tiba-tiba dipenuhi dengan benjolan merah yang gatal, stres (bukan alergi) mungkin bisa disalahkan. Ketika tubuh Anda mengalami stres yang berlebih (untuk jangka waktu pendek atau panjang), sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lemah dan tubuh Anda mulai melepaskan histamin kimia untuk melawan penyakit Anda. Jika stres tidak hilang, Anda pada dasarnya mengembangkan reaksi alergi dan, booming, gatal-gatal. Ketika sistem kekebalan tubuh Anda melemah karena stres, kulit Anda juga bisa terganggu oleh hal-hal yang tidak pernah peka terhadapnya, seperti sabun, dingin atau panas, lotion, atau deterjen.

2. Berat badan Anda mulai berfluktuasi

“Stres memicu pelepasan hormon kortisol, yang mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk memproses gula darah dan mengubah cara Anda memetabolisme lemak, protein, dan karbohidrat, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau kerugian,” kata Shanna Levine, MD, seorang primary perawatan dokter dan instruktur klinis obat di Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai di New York City. Stres juga dapat menyebabkan orang terlibat dalam perilaku tidak sehat seperti makan berlebihan atau kurang.

3. Anda terus mengalami sakit kepala

Jika Anda tidak pernah menderita sakit kepala tetapi tiba-tiba kepala Anda terus berdebar, Anda mungkin terlalu stres. Stres melepaskan bahan kimia yang dapat menyebabkan perubahan pada saraf dan pembuluh darah di otak, yang membawa pada sakit kepala. Rawan migrain? Stres dapat memicu mereka atau membuatnya menjadi lebih buruk. Ini juga biasa bagi otot Anda untuk menegangkan ketika Anda stres, yang juga dapat menyebabkan sakit kepala.

4. Anda selalu pilek

Stres menekan sistem kekebalan, yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk sakit dan lebih sulit untuk melawan kutu. “Ketika orang stres, mereka sakit. Ini bisa menjadi luka dingin atau dingin, yang muncul karena sistem kekebalan tubuh tidak dapat menekan virus, ”kata Dr. Levine. Para peneliti di Carnegie Mellon University di Pittsburgh menginfeksi para sukarelawan dengan virus flu; mereka yang melaporkan dalam survei bahwa mereka mengatasi banyak tekanan dua kali lebih mungkin untuk jatuh sakit.

5. Anda Memiliki Jerawat

Anda pikir jerawat adalah mimpi buruk remaja yang jauh, tetapi jika wajah Anda tiba-tiba berantakan jerawat, stres mungkin menyebabkan jerawat Anda. Ketika Anda sedang stres, tubuh Anda memompa lebih banyak hormon, seperti kortisol, yang menyebabkan kelenjar kulit memproduksi lebih banyak minyak. Minyak berlebih ini dapat terperangkap di dalam folikel rambut, bersama dengan kotoran dan sel kulit mati, menghasilkan jerawat

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)