fbpx
Pasang iklan

Hasil Liga Inggris Pekan Keenam: Man City Mengamuk, Liverpool Terus Melaju

Gema.id Bertumbangnya tiga tuan rumah dan pesta gol Man City di Etihad Stadium menjadi cerita yang tersaji di pekan ke-6 Liga Primer Inggris.

Sebanyak 31 gol tercipta di pekan ini, 20 diantaranya di diborong kesebelasan tuan rumah, 11 sisanya tercipta lewat kesebelasan tamu.

Southampton, Everton, dan Chelsea menjadi kesebelasan berstatus tuan rumah yang harus tumbang di pekan kali ini. Sementara Newcastle United dan Crystal Palace harus puas berbagi angka dengan tim tamu.

Kemenangan telak yang diraih anak asuh Pep Gardiola atas Watford menjadi kemenangan terbesar The Citizen musim ini sekaligus terbesar di sejarah mereka selama mentas di kasta tertinggi.  Sebelumnya rekor kemenangan telak Man City tercipta pada saat menghancurkan Norwich City 7-0 medio 2013-2014.

Uniknya, The Citizen menjadi kesebelasan pertama pula yang pernah kebobolan dan mecetak masing-masing 8 gol di Liga Primer Inggris. Di tahun 2008, berhadapan dengan Middlesbrough, City tumbang 8-1. Kemarin giliran mereka yang mengamuk dengan mencetak 8 gol ke gawang Watford

Riival sekota Manchester City, Man United lagi-lagi menuai hasil minor, kali ini dalam lawatannya ke Olympic Stadium markas West Ham United. Kekalahan 2-0 atas The Hammer menambah rapor merah Ole Gunnar Solksjaer semenjak di permanenkan Setan Merah. Gol Yarmalenko dan Creeswell berhasil mengantarkan West Ham mengamankan poin penuh di markas sendiri.

Hasil positif diraih kesebelasan besutan Jurgen Klopp. Kemenangan 2-1 The Reds di Stamford Bridge menambah rentetan catatan manis Klop bersama Liverpool musim ini. Gol Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino membawa The Reds mencuri poin penuh dalam lawatannya ke kota London.

Chelsea yang tumbang di rumah sendiri menambah catatan buruk sang pelatih Frank Lampard bersama Chelsea kala bermain rumahnya Stamford Bridge.  Dari empat laga terakhir Chelsea di Stamford Bridge musim ini, The blues belum pernah meraih kemenangan, dua kali imbang dan dua kali merasakan kekalahan menjadi rapor kuning sang pelatih.

Menyeberang  ke klub London lainnya, kemenangan susah payah  diraih pasukan Unei Emery kala menjamu tamunya Aston Villa di Emirates stadium. Aston Villa yang unggul terlebih dahulu memaksa anak-anak Meriam London harus bertungkus lumus demi mengunci kemenangan 3-2.  Gol Chambers (81’) dan Aubameyang (84’) di menit menjelang bubaran berhasil menyelamatkan The Gunners dari jurang kekalahan.

Berikut Hasil Pertandingan Pekan ke-6 Liga Primer Inggris

Southampton 1-3 Bournemouth

Leicester City 2-1 Tottenham Houtspure

Burnley 2-0 Norwich City

Everton 0-2 Sheffield United

Man City 8-0 Watford

Newcastle United 0-0 Brighton Hoven & Albion

West Ham United 2-0 Man United

Crystal Palace 1-1 Wolves

Arsenal 3-2 Aston Villa

Chelsea 1-2 Liverpool

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)