fbpx
Pasang iklan

Hadapi Masa Kampanye, ini Persiapan Prabowo dan Sandiaga Uno

(GEMA) Kandidat calon Presiden Prabowo Subianto angkat bicara mengenai persiapan untuk menghadapi masa kampanye. Meski tak menjawab secara gamblang, ia hanya mengatakan bahwa pihaknya ‘insyaallah’ sudah siap melakukan kampanye untuk pemenangannya.

“Insyaallah, Insyaallah. Tenang, tenang,” ujar Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 24 September 2018.

Prabowo kemudian meminta semua pihak untuk berkampanye secara damai dan tidak provokatif. Mengingat, pada Minggu 23 September 2018 kemarin, dirinya dan Jokowi-Ma’ruf Amin serta para parpol peserta pemilu telah menandatangani deklarasi kampanye damai.

“Semua pihak untuk berkampanye secara damai dan tidak provokatif,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo enggan berkomentar lebih lanjut terkait persiapan, strategi, maupun metode kampanye yang akan dilakukan selama masa kampanye berlangsung.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai aksi walk out yang dilakukan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat kampanye damai kemarin Prabowo mengaku tak mengetahui pasti penyebab peristiwa tersebut. Namun, ia mengaku mendengar banyak tindakan pelanggaran yang memicu aksi WO itu.

“Saya waktu itu belum mengikuti. Tapi saya dengar banyak tindakan yang perlu dipertanyakan ya saya kira,” ujar Prabowo.

Keberadaan Sandiaga ketika melakukan blusukan ke Semarang, mendapat hal unik. Hal itu terjadi ketika Sandiaga melontarkan salam 2 jari ke emak-emak di Pasar Wonodri, Semarang.

Hari kemarin, merupakan hari kampanye pertama usai deklarasi kampanye damai. Cawapres pasangan Prabowo, Sandiaga Uno, sendiri mengawali masa kampanyenya dengan berkunjung ke Semarang.

Awalnya Sandiaga mengajak berdialog para pedagang di Pasar Wonodri. Salah satu yang dibahas yaitu masalah kesejahteraan dan lapangan kerja. Sebelum memulai dialog dia melontarkan salam 2 jari dan dijawab emak-emak di sana.

“Salam 2 jari!” teriak Sandiaga.

“Sukses ya, say!” jawab ibu-ibu di sana.

Sandiaga tertawa dan mengulanginya lagi sebelum berpamitan. Menurut Sandiaga, tagline baru itu menjadi doa baginya. Ia berharap jika terpilih bisa sukses seperti doa para emak-emak.

“Hal ini ialah bagian dari doa, saya harap ketika terpilih nantinya akan bisa menyukseskan doa para emak-emak,” ujar Sandiaga.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)