fbpx
Pasang iklan

Gerindra Tetap Yakin, PAN akan Bergabung dalam Koalisi Prabowo

(Gema – Jakarta) Andre Rosiade, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra meyakini Partai Amanat Nasional ( PAN) akan tetap berada dalam barisan pendukung Prabowo.

Hal tersebut ia yakini setelah berbicara dengan pihak PAN. Hal tersebut diungkapkan Andre menanggapi pertemuan Ketua Umum Zulkifli Hasan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018 sore.

“Kami meyakini betul koalisi ini (PAN, PKS, dan Demokrat) enggak akan pecah ataupun bubar karena penentuan calon wakil presiden. Prinsipnya seperti itu karena kita tahu persis empat pimpinan partai ini (Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat) untuk menyelamatkan nasib bangsa Indonesia,” kata Andre saat di wawancarai oleh awak media, Selasa 7 Agustus 2018 malam.

Selain itu, ia juga meyakini dengan niat yang baik serta tulus, empat partai yang tergabung dalam koalisi kubu Prabowo akan mengantarkan bangsa Indonesia ke nasib yang lebih baik.

Jadi insya allah dengan niat yang tulus baik untuk menyelamatkan nasib Indonesia. Kami meyakini empat partai akan menemukan titik temu yang terbaik siapa cawapresnya Pak Prabowo,” lanjut Andre.

Ia menambahkan, PAN telah lama menjalin komunikasi politik dengan Gerindra untuk pertarungan Pilpres 2019. Ia menilai, kedatangan Zulkifli ke Istana Kepresidenan untuk menemui Jokowi ialah hal yang biasa. Sebab, keduanya merupakan pimpinan lembaga tinggi negara, di mana Jokowi seorang Presiden dan Zulkifli Ketua MPR.

“Pak Zulkifli kan bertemu dalam kapasitasnya sebagai ketua MPR sudah dijelaskan oleh teman PAN,” kata Andre.

Di sisi lain, Andre mengemukakan, para sekjen partai koalisi pendukung Gerindra terus melakukan komunikasi intensif guna memantapkan hal-hal teknis dalam Pilpres 2019.

“Dan yang harus diketahui publik, kami solid karena setiap hari tim para sekjen bertemu lalu membahas menyempurnakan visi misi dan hal-hal teknis dalam administrasi lainnya,” tutur Andre.

Zulkfli sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam, 7 Agustus 2018.

Baca juga: Setelah Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Langsung Didatangi Prabowo.

Pertemuan berlangsung tertutup dan tak ada di agenda resmi Presiden. Zulkifli juga tampak masuk ke kompleks Istana melalui pintu samping, bukan lewat pintu yang biasa menjadi tempat wartawan menunggu tamu Jokowi.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)