fbpx
Pasang iklan

Gasak Filipina 4-0, Timnas Indonesia U-15 Jaga Peluang Lolos ke Semifinal

Gema.id  –  Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih kemenangan telak saat mengalahkan Filipina U-15 dengan skor 4-0 di ajang Piala AFF-15 2019 Thailand di stadion IPE 1, Chonburi, Thailand pada Jumat (2/8/2019). Gol-gol garuda muda di cetak oleh  Marselino Ferdinan, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru.

Skuat Bima Sakti kembali menggunakan formasi andalan mereka yakni 4-3-3 dalam laga yang sangat krusial setelah tertahan imbang 1-1kala bersua Timor Leste U-15, Rabu (31/7/2019) kemarin. Beberapa pemain juga mengkhiasi line-up Garuda Muda, setelah sebelumnya hanya memulai lagi dari bangku cadangan. Ada nama Muhammad Khakim Al- Mukhasibi dan Kadek Arel Priyatma yang turun sejak menit awal.

Timnas Indonesia U-15 tampil menyerang pada awal pertandingan untuk mencuri gol terlebih dahulu. Filipina U-15 yang dipaksa terus bertahan akhirnya kebobolan pada menit ke-25 lewat kaki Marselino Ferdinan yang sukses mencetak gol keempatnya pada ajang ini.

Berselang lima menit setelah gol pertama Timnas Indonesia U-15, gol kembali tercipta di menit ke-30 yang kali ini cetak oleh Wahyu Agong Drajat Mulyono memanfaatkan assist Alexandro Felix Kamuru.

Indonsia U-15 benar-benar tampil meyakinkan denga kembali mencatak go melalui titik putih yang diciptakan Marcell Januar Putra. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia U-15 menutup babak pertama pertandingan.

Pada 15 menit babak kedua atau tepatnya menit ke-65 Timnas Indonesia U-15 kembali menambah gol ke empatnya pada pertandinga tersebut, setelah Alexandro Kamuru berhasil memanfaatkan tendangan Rui Arianto yang hanya membentur mistar gawang, bola yang kemudian jatuh ke kaki Alexandro Kamuru langsung disontek dan menjobol gawang yang dikawal Jan Reven.

Gol Alexandro Kamuru menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Dengan kemenangan 4-0 Indonesia berhasil mengumpulkan 10 poin dan berada di posisi kedua Grup A AFF U-15 2019 di bawah Timor Leste. Indoesia selanjutnya akan berhadapan dengan Timnas Myanmar U-15 pada Minggu 4 Agustus nanti.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)