fbpx
Pasang iklan

Foto Selfie Memegang KTP dan Kartu Informasi Akun Menjadi Syarat Pendaftaran CPNS 2018, Begini Caranya

Gema –  Portal resmi dari SSCN kini dapat diakses, hanya saja pendaftaran belum dapat dilakukan. Di portal tersebut hanya menyediakan tata cara registrasi dan pencarian lowongan formasi jabatan. Selain itu, di portal resmi dari SSCN ini anda juga dapat mengunduh buku petunjuk pendaftaran CPNS 2018. Buku petunjuk tersebut berisi alur pendaftaran, hal-hal yang perlu dipersiapkan dan tata cara pendaftaran.

Salah satu langkah dari pendaftaran CPNS tahun ini yaitu mengunggah foto selfie. Foto selfie yang diunggah disini foto diri anda dengan memegang KTP dan kartu informasi akun. Kartu informasi akun ini anda cetak sebelumnya setelah membuat akun SSCN. Para pelamar diwajibkan membuat akun sebelum melakukan pendaftaran. Akun ini yang akan anda gunakan untuk log in ditahap selanjutnya.

Alur pendaftaran CPNS 2018 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Yang membedakan hanya tahun ini pelamar diwajibkan mengunggah foto diri dengan memperlihatkan KTP dan kartu informasi akun.

Mudzakir selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan bahwa tujuan dari mengunggah foto selfie itu untuk memastikan pelamar dan datanya sesuai. Setelah mengunggah foto, pelamar baru bisa mengisi biodata dan menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Terkait bagaimana detail foto memegang KTP dan kartu informasi akun,  BKN belum mengeluarkan secara resmi. Namun jika pendaftaran sudah dapat dilakukan, nantinya akan dicantumkan di tahap upload selfie pendaftaran CPNS 2018. Adapun bentuk file yang diterima yaitu file jpg dengan ukuran maksimal 200 Kb.

Pelamar cukup memasukkan file foto yang sesuai dengan contoh yang dicantumkan. Setelah foto yang diunggah sesuai, maka Anda bisa  melanjutkan ke tahap pengisian biodata.

Pendaftaran 26 September 2018

Untuk menjawab kapan pendaftaran CPNS 2018 dapat dilakukan, BKN mengunggah postingan di instagram resminya @bkngoidofficial. Pada postingan tersebut, BKN mengunggah foto surat yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Kementerian/Lembaga/Daerah dan Kepala kantor regional I sampai dengan XIV BKN. Adapun caption dari foto tersebut, BKN menuliskan bahwa Pendaftaran CPNS 2018 akan dimulai paling cepat tanggal 26 September 2018.

 

 

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)