fbpx
Pasang iklan

Evan Dimas Borong Dua Gol, Indonesia Lolos Ke Final SEA Games 2019

...

Gema.id – Timnas U-22 berhasil melaju ke final SEA Games Filipina 2019 cabang olahraga sepak bola usai menumbangkan Myanmar di babak semifinal, Sabtu (7/12/2019), dengan skor 4-2 melalui drama perpanjangan waktu.

Gol-gol kemenangan Timnas berhasil dilesatkan oleh Evan Dimas (58’ dan 112’). Egy Maulana Vikri (70’), dan Osvaldo Haay (101’). Sementara berbalas dua gol Vietnam yang dicetak oleh Aung Kaung Man (79’) dan Win Naing Tun (80’).

Turun dengan skuad terbaiknya Indonesia menghadapi juara Grup A tersebut dengan ketat, pemain-pemain timnas dibuat sulit mengembangkan permainan karena mendapatkan pressing apik dari Vietnam.

Babak pertama menampilkan kedua tim tidak sanggup menciptkan variasi serangan dengan bagus sehingga sulit mencetak angka. Berjalan hingga 45 menit tidak ada yang berubah, skor 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Di babak kedua pendekatan berbeda dilakukan oleh keduanya. Indonesia mencoba bermain lepas dan lebih terbuka yang juga diladeni pemain lawan.

Indonesia lah yang berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu. Egy Maulana Vikri melakukan penetrasi ke sisi kanan, setelah melewati beberapa pemain, Ia lalu melepaskan umpan kepada Evan Dimas yang berdiri bebas lalu melepaskan sepakan keras menghujam gawang Vietman. Menit ke-58’ membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah menyodorkan asis, kini giliran Egy Maulana Vikri sendiri yang mencatatkan namanya berawal dari bola mati sepakan Saddil Ramdani menemuinya di kotak penalti, melalui sundulan pemain yang merumput di Liga Polandia ini menggandakan keunggulan timnas.

Merasa berada di atas angin Indonesia lengah, Vietnam pun berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam tempo dua menit. Aung Kang Man melalui sepak kerasnya memperkecil kedudukan, lalu berhasil menyamakan level melalui tendangan Win Naing Tung. Skor sama 2-2.

Pertandingan yang kembali berimbang membuat kedua tim terlihat hati-hati di sisa laga. Lantas kedudukan ini membuat pertandingan berakhir lalu berlanjut di extra time.

Di babak pertama exta time, Indonesia mencoba melakukan hal yang sama di babak kedua pertandingan dengan mengambil intensif serangan. Hasil pun berbuah melalui gol yang dilesakkan oleh Osvaldo Haay di menit ke-102 memanfaatkan umpan Asnawai Mangkualam.

Kini Indonesia belajar dari kesalahan sebelumnya, setelah unggul mereka lalu terlena. Dan hal ini tidak dilakukan lagi mereka tetap fokus di sisa pertandingan.

Timnas pun mengunci kemenangan melalui gol kedua Evan Dimas yang dilesakkan pada menit ke-122. Kedudukan ini bertahan dan sukses membawa armada Indra Sjafri tampil di laga puncak menghadapi pemenang laga antara Vietnam vs Kamboja untuk memperebutkan medali emas.

Beri tanggapan