fbpx
Pasang iklan

Erick Thohir: Ahok Dapat Restu dari Jokowi Jadi Komisaris Utama Pertamina

Gema.id — Jelas sudah posisi Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang diberitakan beberapa waktu lalu akan mengisi salah satu jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok secara sah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Hal ini setelah secara resmi disampaikan ole Menteri Badan Usah Milik Negara, Erick Thohir saat pers di halaman kementerian, Jumat (22/11/2019).

“Insya Allah putus dari Beliau (Presiden Jokowi) Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina,” kata Erick Thohir.

Selain mengumumkan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina Menteri BUMN tersebut juga menunjuk Budi Sadikim sebagai Wakil Komisaris Utama juga ada nama Emma Sri Martini yang akan menduduki jabatan Direktur Keuangan Pertamina.

Pihak kementerian juga mengungkapkan semua yang menjabat ini tidak boleh terafilisai dengan partai politik terutama direksi.

“Pasti semua komisaris di BUMN apalagi direksi harus mundur dan itu sudah clear,” kata mantan pemilik Inter Milan tersebut.

Meski penunjukkan Ahok menduduki salah satu jabatan penting di BUMN menuai pro dan kontra hal ini sudah dipikirkan secara matang dan membicarakannya dengan Ahok. Ahok dinilai sangat pas menduduki jabatan tersebut karena dinilai mampu membuat perusahaan mencapai target.

Baca Juga: Penolakan Ahok Jadi Bos BUMN: Antara Ketakutan dan Integritas

Karakater kepemimpinan Ahok juga menjadi perhatian sebelum penunjukkan ini. Sosoknya mampu menjadi pendobrak bukan dalam artian pendobrak yang marah-marah.

“Saya rasa pak Basuki berbeda. Kita perlu figur pendobrak supaya capai target apalagi pak Basuki sebagai direksinya” tambahnya.

Sementara menanggapi soal pihak yang menolak Ahok di Pertamina Erick Thohir menjelaskan penolakan adalah hal yang wajar terjadi. Dia dengan jujur mengungkapkan dirinya sebagai Menteri BUMN masih ada yang kontra sejauh ini.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)