fbpx
Pasang iklan

Eden Hazard dan Pemain Real Madrid yang Sukses Memakai Nomor 7

Gema.id — Real Madrid secara resmi mengumumkan nomor punggung skuat mereka sebelum mengarungi kompetisi La Liga musim depan. Selama ini mega bintang mereka yang didatangkan dari Chelsea belum menggunakan nomor pasti yang akan digunakan, sebelumnya di pramusim Hazard menggunkan  nomor punggung 50.

Kini, Hazard secara resmi akan menggunakan nomor 7 selama di Real Madrid, setelah pihak Real Madrid merilis skuat dan nomor pemainnya, pada Jumat (9/8/2019) kemarin.

Sebelum digunakan Hazard, nomor tersebut digunakan oleh Mariano Diaz. Pemain timnas Belgia berusia 28 ini menggunakan nomor yang sebelumnya juga pernah digunakan Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzales yang menjadi idola publik Santiago Barnabeu, serta bergelimang piala selama berkostum El Real.

Berikut kami rangkum pemain yang sukses bersama Real Madrid dan menggunakan nomor 7.

1.Butragueno

Butragueno – thesefootballtimes.co

Butragueno merupakan salah satu lagenda Real Madrid yang juga merupakan jebolan akademi klub asal Ibukota Spanyol tersebut. Butragueno memulai karirnya bersama Real Madrid B (Real Madrid Castilla). Di level junior, Butragueno yang berposisi sebagai penyerang sukses mencipatkan 37 gol dari 65 penampilan.

Atas penampilan cemerlangnya, Butragueno dipromosikan masuk skuat utama Real Madrid pada tahun 1984. Di tim utama, penampilannya semakin mengalami kemajuan, Ia mampu mencetak  123 gol dari 341. Selama 9 musim membela Real Madrid, Ia sukses mengantarkan Real Madrid keluar sebagai juara La Liga sebanyak 6 kali.

2. Junito

Juanito – lainformacion.com

Juanito bernama lengkap  Juan Gomez Gonzales, Ia membela Real Madrid pada 1977-1987. Penyerang ini dikenal memiliki dribbling yang begitu memukau saat berseragam Real Madrid, berposisi sebagai penyerang, Juanito mampu mengoleksi 85 gol dari 284 penampilan.

Ia juga mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid di antaranya La Liga (5x), Copa Del Rey (2x) dan EUFA Cup (2x).

3. Raul Gonzalez

Raul Gonzales – startingeleven.id

Selama berseragam Real Madrid  Raul Gonzalez dikenal dengan julukan Pangeran Barnabeu. Tak ayal julukan ini disematkan pendukung Real Madrid atas kontribusinya bersama Real Madrid. Sebagai penyerang ia juga berstatus kapten tim.

Raul berhasil mengukir sejarah, Ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah klub.  Koleksi gol Raul selama berseragam Real Madrid, menyentuh angka 228 gol dari 550 penampilannya. Raul sendiri merupakan jebolan Real Madrid Castilla. Pada tahun 2010, Raul memutuskan hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya, lalu bergabung bersama Schalke 04 di Bundesliga Jerman.

Di Real Madrid semua Piala di level klub berhasil ia persembahkan  dari La Liga Spanyol hingga Liga Champions Eropa.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo – en.as.com

Saat ini siapa yang tidak mengenal sosok Cristiano Ronaldo di jagat sepak bola, Ia sering digadang-gadang sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Dalam perjalanan karirnya, Cristiano Ronaldo menjadi andalan Real Madrid periode 2009-2018. Berkostum Real Madrid, Ronaldo berhasil memecahkan berbagai rekor baik secara tim dan individu. Dengan  326 gol nya bersama Real Madrid, Ronaldo sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, jumlah ini ditorehkan  dalam 315 penampilan.

Bersama Real Madrid pula Ronaldo berhasil 5 kali memenangkan Ballon d’0r, sama dengan pencapaian Lionel Messi saat ini.

Pemain yang kini berseragam Juventus, juga pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions selama tiga tahun beruntun dari 2016-2018. Semua gelar pernah dirasakan Ronaldo bersama Real Madrid dari La Liga hingga Piala Dunia Antar Klub.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)