fbpx
Pasang iklan

Dunia MotoGP Berduka, RIP Afridza Munandar!

Gema.id – Awan mendung menghampiri dunia balap kita, pasalnya pebalab muda tanah air Afridza Syach Munandar (20) meninggal dunia akibat kecelakaan di ajang Asian Telent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malayasia pada Sabtu (2/11/2019) sore kemarin.

Pebalap kelahiran Bogor tersebut mengalami kecelakaan pada lap pertama tikungan ke-10, kecelakan fatal tersebut saat Afridza bertabrakan dengan pabalap asal Jepang Shinji Ogu. Afridza kemudian mendapatkan pertolongan di sisi sirkuit lalu di bawah terbang menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur.

Namun, nyawa Afridza tidak terselamatkan lagi setelah dokter berusaha memberikan pertolongan medis.

Meninggalnya Afridza meninggalkan dunia balap memberi luka yang mendalam bukan hanya dari tanah air, pesohor pebalap dunia juga ikut berkabung atas kepergiannya.

Marc Marquez  juara dunia MotoGP 2019 mengunggah kicau di akun resmi Twitternya atas kejadian yang menimpa Afridza.

“Hari yang sangat menyedihkan bagi balap motor. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini dalam kecelakaan di Balap Asia Talent Cup! RIP Afridza,” cuit Marquez.

Selain itu Marc Marquez,  pebalap asal Inggris Cal Crutchlow juga mengirim ucapan belasungkawa atas meninggalnya Afridza. “Benar-benar berita menyedihkan. Ikut berduka cita untuk Afridza, dan seluruh keluarga, serta teman-temannya. Rest In Piece,” tulis Crutchlow.

Selain Marc Marquez dan Cal Crutchlow Alex Rins pebalap asal Suzuki Ecstar juga mengirim tweet duka.

Sejatinya, Afridza sendiri tampil luar biasa dalam kejuaraan ATC 2019 sejauh ini, sebelum insiden kecelakaan itu merenggut karirnya. Pebalap muda asal tanah air tersebut  dua kali naik ke podium teratas, dua kali runner-up, dan  dua kali pula duduk di posisi ketiga.

Dengan koleksi 142 poin, posisnya menempati urutan kedua klasemen sementara di bawah pemuncak Takuma Matsyuma pebalap asal Jepang.

Penghormatan untuk Afridza di MotoGP Sepang

MotoGP Malaysia yang digelar pada Minggu (3/11/2019) akan memberikan penghormatan untuk mendiang Afridza Munandar.

Dalam unggahan akun resminya jelang pemanasan Moto3, pihak MotoGP balapan yang akan berlangsung akan dipersembahkan untuk pebalap muda asal Indonesia ini yang sejatinya memiliki potensi besar untuk terus melaju kencang di dunia balap.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)