fbpx
Pasang iklan

Dukung Jokowi, Tuan Guru Bajang Dipastikan Tidak Dapat Sanksi Demokrat

(Gema – Jakarta) Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang tidak akan mendapat hukuman atas dukungannya terhadap Joko Widodo untuk maju di Pilpres 2019. Hal tersebut telah dipastikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, seperti yang dilansir di CNN Indonesia, Rabu (18/7/2018).

Partai Demokrat hanya melakukan pemanggilan terhadap TGB guna mengetahui alasan dan meminta klarifikasi atas dukungannya terhadap Joko Widodo. TGB pun telah menjelaskan alasannya mengapa memilih untuk memberikan dukungannya kepada Presiden Jokowi.

“Sama sekali tidak ada sanksi untuk Pak TGB, kecuali pertanyaan alasannya apa, dan dia menjelaskan alasannya begini.” tegas Hinca saat dikonfirmasi di RSPAD Jakarta.

Seperti yang ditegaskan Hinca, TGB masih aktif menjadi Anggota Majelis Tinggi Demokrat sampai saat ini. Hinca juga menampik kabar mengenai hengkangnya TGB akibat tidak adanya dukungan untuknya di Pilpres tahun depan. Menurutnya, berita yang beredar di masyarakat itu sama sekali tidak benar.

Menurut Hinca, Demokrat belum memutuskan dukungannya terhadap satu pun calon yang akan maju di Pilpres mendatang, sehingga menurutnya wajar saja jika TGB memberikan dukungan terhadap Jokowi. Nantinya jika Demokrat sudah menetapkan dukungannya terhadap salah satu calon, semua anggota partai harus mengikutinya.

“Sampai hari ini putusan partai belum ada, oleh karena itu semua kader punya suara dan pendapat mau dukung si A atau si B. Tapi begitu partai mengatakan si A, maka semua kader harus sepakat.” jelas Hinca.

Sempat terjadi perselisihan ketika TGB menyampaikan niatannya untuk mendukung Jokowi maju di Pilpres 2019 dan melanjutkan kepemimpinannya menjadi dua periode. Keputusan TGB untuk mendukung Jokowi telah melewati berbagai pertimbangan, yang diantaranya pertimbangan akal sehat serta kemaslahatan bangsa dan umat. Menurutnya, Jokowi pantas untuk melanjutkan apa yang telah ia mulai selama satu periode ini.

“Dari tiga hal itu, menurut saya sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai.” ucap TGB ketika ditemui, Rabu (4/7/2018).

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)