fbpx
Pasang iklan

Dua Nama Bocah Yang Bakal Gantikan Cristiano Ronaldo Dan Lionel Messi Jika Sudah Pensiun

...

(Gema) – Real Madrid dan Barcelona sedang sibuk mempersiapkan calon pengganti untuk dua pemain bintang dunia yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. La Pulga dan CR7 sudah dicap sebagai rival abadi di sepak bola dunia.

Dalam masa 1 Juli 2009 sampai 10 Juli 2018 merupakan puncak persaingan mereka saat Cristiano Ronaldo memperkuat Los Blancos julukan Real Madrid.

Memang Cristiano Ronaldo berbeda dengan Lionel Messi, Messi setia dengan Barcelona dari 1 Juli 2005 hingga sekarang.

Kecekatan menjerumuskan gol yang membawa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama memperoleh lima gelar Ballon d’Or. CR7 mendapatkan titel itu pada tahun 2008, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Sedangkan Lionel Messi pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015 dimana dinobatkan sebagai skuad terbaik dunia.

Saat ini, usai pemain yang berusia 34 tahun itu pergi dari Los Blancos, Madrid telah mempersiapkan seseorang bocah ajaib (Wonderkid) yang bernilai fantastis untuk menjelma seperti Cristiano Ronaldo.

Nama itu adalah skuad asal Brasil yang berumur 18 tahun, yang bernama Vinicius Junior. Los Blancos telah membeli Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga 38,7 juta pound atau senilai dengan 708,36 miliar rupiah pada Mei 2017 lalu.

Nama lengkap pemain tersebut yaitu Vinicius Jose Paixao de Olivera Junior, kemudian datang di Spanyol pada Juli 2018, beberapa hari usai CR7 hengkang ke Juventus.

Seorang ilmuan sepak bola Spanyol, Guillen Balague, sedang menatap persamaan CR7 dan Ronaldo Luis Nazario di dalam diri Vinicius Junior.

Ilmuan itu menjelaskan keunikan dari Vinicius Junior sampai menjadikan Vinicius sebagai bocah termahal pada sepak bola dunia.

“Vinicius membawa ketajaman dan keberanian yang sebelumnya tidak dimiliki Real Madrid. Di mata saya dia punya sedikit sisi Ronaldo,” kata Guillem Balague.

“Ketika dia mulai berlari membawa bola, kekuatan, kecepatan, dan kontrol yang ia miliki mirip dengan Ronaldo asal Brasil,” tambahnya.

Sedangkan Barcelona juga tidak mau kalah dalam mempersiapkan langkah demi generasi skuad mudanya. Mau tidak mau, pasti Lionel Messi akan pensiun dan akan meninggalkan Barcelona.

Terkait hal itu, Barcelona telah mengkonfirmasi mengenai kesepakatan yang terikat dengan pemain gelandang, Frenkie de Jong, pemain yang baru berusia 21 tahun dan kesepakatan itu terjadi pada Januari 2019 lalu.

Uang yang dikeluarkan oleh Barcelona untuk memboyong Frenkie de Jong asal Ajax sebanyak 65 juta pound atau senilai dengan 1,18 triliun rupiah.

“Saya tahu suatu hari nanti Lionel Messi akan mengatakan soal pensiun. Kami harus menyiapkan klub untuk masa depan,” kata Josep Maria Bartomeu kepada pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague.

“Kami membawa pemain muda hebat ke dalam tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami,” lanjut Bartomeu yang akan mengundurkan diri sebagai persiden pada 2021.

“Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu soal ‘warisan’ kepada presiden baru,” tutupnya.

Beri tanggapan