fbpx
Pasang iklan

Demo adalah Bukti Cinta Warga DKI untuk Anies Baswedan

...

(Gema – Jakarta) Serikat Becak Jakarta (Sebaja) dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) melakukan aksi demo gabungan. Sejumlah massa gabungan tersebut mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk terus memimpin Ibu Kota dalam 5 tahun kedepan. Aksi ini digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/7/2018).

Eny Rohayati selaku Koordinator JRMK mengungkapkan bahwa janji-janji kampanye yang diusung oleh Anies pada saat masa kampanye dulu telah dirasakan olehnya dan masyarakat dalam delapan bulan masa kepemimpinan Anies. Yang ia maksud yakni kampanye Anis-Sandi terkait penataan 16 desa di Jakarta.

Eny mengatakan bahwa kontrak politik antara Anies dan Warga DKI ialah penataan 16 desa dampingannya ini pada kampanye lalu.

“Kita kan melakukan kontrak politik dengan Pak Anies terkait 16 kampung dampingannya, JRMK berkontrak politik dalam masa penataan kampung. Sedang proses cap community action plan. Jadi kami mengharapkan Pak Anies 5 tahun di Jakarta menyelesaikan itu,” tutur Eny, sebagaimana yang dikutip di CNN Indonesia, Senin (23/7/2018).

Kemudian tambahnya, Banyak hal yang telah dilakukan oleh Anies untuk warga DKI selama masa kepemimpinannya seperti pembangunan shelter di Kampung Akuarium dan Muara Angke sampai dibangunnya beberpa RT dan RW baru. Aksi demo ini hadir dikarenakan banyak masyarakat yang berpendapat bahwa Anies harus memenuhi kontrak politik yang dimaksud oleh para peserta aksi serta menjalani tanggung jawabnya sebagai gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun kedepan.

Menurut Eny, pengupayaan tentang perizinan UMKN oleh JRMK sedang dalam proses.

“Jadi kami memang sudah merasakan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” ungkapnya.

Alasan Eny dan masyarakat melakukan aksinya di depan Balai Kota ini adalah rasa puas atas bukti nyata dari kampanye Anies. Kemudian ia menambahkan bahwa dengan adanya aksi ini, maka ini adalah bukti cinta dari warga Jakarta untuk Anies.

“Kita cinta dengan pak Anies, maka kita mencoba untuk membuktikan dengan demo ini. Kami beharap mudah-mudahan dengan kami beraksi hari ini membuka opini kepada umum untuk tetap menahan pak Anies di DKI,” jelasnya.

“Kita memilih pak Anies bukan untuk 8 bulan saja tapi untuk 5 tahun ke depan,” tambah Eny dengan tegas.

Beri tanggapan